Barito Putera Menangkan Derby Kalimantan Dengan Mengalahkan Pusamania Borneo FC 2-1

Berita, Olahraga 0
29 RMF TALAOHU ABDUL MUSHAFRY

Packer (80) Pemain Barito Putera Yang Selalu Menjadi Andalan Jacksen F. Tiago

Cikancah-Cyber – Derby Kalimantan tersaji di pekan ke-27 Gojek Traveloka Liga 1 dimana Barito Putera menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu 01 Oktober 2017.

Permainan terbuka coba diperagakan oleh tuan rumah Barito Putera memanfaatkan kecepatan kedua sayapnya untuk menyuplai bola ke Willian Lira Sousa. Tercatat beberapa kali peluang emas didapat tuan rumah Barito Putera namun masih bisa digagalkan penjaga gawang Borneo FC Muhammad Ridho yang tampil gemilang sepanjang babak pertama dan babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Babak kedua baru berjalan satu menit akhirnya para suporter tuan rumah bergemuruh menyambut gol pertama Barito Putera yang berhasil dicetak oleh Douglas Ricardo Packer menit 46′. Kecolongan satu gol anak asuh Iwan Setiawan meningkatkan serangan demi mengejar ketertinggalan dari tuan rumah dan perjuangan mereka akhirnya terbayar dimana sang kapten Kunihiro Yamashita berhasil merubah keadaan menjadi 1-1 pada menit ke 56′.

Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago merotasi pemainnya pada menit 71′ menarik Talaohu Abdul Mushafry dan memasukan pemain muda yang bersinar bersama Timnas U-22 di Sea Games yakni Gavin Kwan. Masuknya Gavin terlihat membawa angin segar dengan tenaga baru serta visi bermainnya mampu merepotkan barisan pertahanan Pusamania Borneo FC dan gol yang ditungu-tunggu akhirnya tercipta pada menit 80′ lewat sang kapten Rizky Rizaldi Pora. Keunggulan ini mampu dipertahankan oleh para pemain Barito Putera sehingga berakhir sempurna dengan memetik kemenangan atau poin tiga dikandang.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply