Film ‘Merah Putih Memanggil’, Dirilis Mulai Hari ini

Entertainment 0
Film Merah Putih Memanggil

Film Merah Putih Memanggil (Foto: YouTube)

Cikancah-Cyber – Sebagai bagian dari perayaan Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-72, 5 Oktober, akan diliris film fiksi laga heroik berjudul Merah Putih Memanggil di bioskop.

Film tersebut diproduksi Pusat Penerangan TNI serta Tebe Silalahi Pictures. Film Merah Putih Memanggil itu sendiri bercerita tentang pasukan khusus TNI yang berjuang menyelamatkan penumpang sebuah kapal pesiar dari sandera teroris internasional dalam waktu 24 jam.

Naskah film ditulis oleh Tiopan Bernhard Silalahi, mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara era Presiden Suharto 1993-1998, yang juga seorang Purnawirawan TNI.

Sebelumnya TB Silalahi telah menulis serta memproduksi dua film fiksi bertema perang, yaitu Toba Dreams (2015) dan Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Lebanon (2016).

TB Silalahi sekaligus bertindak sebagai produser eksekutif. Kursi sutradara ditempati oleh Mirwan Suwarso, yang sebelumnya mengerjakan Golden Goal (2011) dan Susahnya Jadi Perawan (2008). Josie Karjadi menjadi produser.

Sejumlah aktor papan atas Indonesia yang terlibat antara lain Maruli Tampubolon, Prisia Nasution, Ariyo Wahab, dan Mentari De Marelle, Verdy Bhawanta, Restu Sinaga, dan Happy Salma.

Dalam Film Merah Putih Memanggil  penonton dapat menyaksikan secara langsung bagaimana para prajurit TNI asli menampilkan kemampuan aktingnya di depan kamera.

Ada 9 prajurit Kopassus TNI-AD, Marinir TNI-AL, Kopaska TNI-AU, dan masih banyak lagi yang terlibat dalam Merah Putih Memanggil. Tak hanya personelnya saja, namun armada tempur seperti pesawat Sukhoi SU-30, KRI Diponegoro, Kapal Selam Nagapasa, Helikopter, dan lain-lain, ikut hadir dan memeriahkan filmnya.

Proses syuting Film Merah Putih Memanggil itu sendiri dilakukan selama 35 hari di daerah Bogor dan Banten, tanpa menggunakan stuntman atau aktor pengganti.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply