Gubernur DKI Jakarta Tak Perpanjang Izin Usaha Hotel Alexis

Berita, Nasional 0
Gubernur DKI  Anies Baswedan

Gubernur DKI  Anies Baswedan (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

Cikancah-Cyber – Gubernur DKI  Anies Baswedan memutuskan tidak melanjutkan izin tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis.

Gubernur DKI Jakarta mengaku tak sembarangan dalam menyetop izin Hotel-Griya Pijat Alexis. Keputusan ini diambil atas nama Pemerintah Provinsi Jakarta. Anies menyandarkan pertimbangannya pada hasil kajian Pemprov dan laporan warga. Karena adanya dugaan praktik prostitusi terselubung menjadi salah satu alasan tidak dilanjutkannya izin usaha hotel tersebut. Anies tegas menolak praktik semacam itu.

“Seperti kita sampaikan dalam masa kampanye, kita mengambil sikap tegas dan kami mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan izin usaha mereka dari Pemprov DKI,” tegas Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (30/10/2017) seperti diliris liputan6.com.

Anies mengatakan surat penolakan izin usaha Alexis sudah dikeluarkan dan ditandatangani sejak Jumat (27/10/2017) lalu. Dengan ditolaknya TDUP oleh Pemprov DKI, kata Anies, kegiatan bisnis yang ada di Alexis menjadi ilegal.

Penolakan terhadap permohonan TDUP Alexis ini tertuang dalam surat bernomor 6866/-1.858.8. Surat bertanggal 27 Oktober 2017 itu diteken oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi. Foto surat itu beredar di kalangan jurnalis.

Hal ini merupakan balasan dari surat yang dilayangkan pihak Alexis sehari sebelumnya, Kamis 26 Oktober 2017 dengan Nomor 026B/GAH/X/17. Lewat surat itu, Alexis menanyakan alasan mengapa daftar ulangnya belum diproses.

Anies mengatakan Pemprov tentu telah memiliki dasar untuk menolak daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis. Dia meminta semua pihak menaati keputusan itu.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply