Kabar Seorang Remaja Melahirkan “Ini Menurut Pihak Rumah Sakit Yang Menanganinya”

Artikel, Berita, Kesehatan 0
Kabar Seorang Remaja Melahirkan "Ini Menurut Pihak Rumah Sakit Yang Menanganinya"

Ilustrasi

Cikancah-Cyber – Kabar Laki-lalki melahirkan telah menyita banyak netizen karena beita tersebut menjadikan google memasukkan kedalam google trend pada hari ini (27/10) setelah berita ledakan pabrik mercon di Kosambi Tangerang.

Kabar tersebut berasal dari  seorang remaja putra asal Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah menderita penyakit langka. Menurut orangtuanya sejak umur 1,5 tahun memang ada benjolan diperut anak laki-lakinya itu dan makin kesini makin membesar sehingga terkadang anaknya kesulitan untuk beraktifitas bahkan bernafas pun susah.

Pria yang berusia 17 tahun dan berstatus pelajar SMA di Kecamatan Pulokulon itu mempunyai nama lengkap Ganang Yudho Putra Duri yang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Masduri dan Sri Munastatik.

Melihat kondisi anaknya yang semakin mengkhawatirkan akhirnya keluarga membawa anaknya untuk melakukan pengecekan terhadap penyakit yang dideritanya ke RS Sultan Agung Semarang dan menjalani perawatan sejak Kamis (19/10/2017).

Setelah  dilakukan pemeriksaan dan dirontgen, ternyata dalam perut Ganang diketahui ada janin. Kejadian ini memang membuat kaget tim dokter yang menangani Ganang, namun sang Ibu berpendapat bahwa Janin tersebut dinyatakan sebagai kembarannya dulu yang tidak jadi,” ungkap ibu kandungnya Sri Munastatik. Pada hari Selasa (24/10/2017) dilakukan tindakan operasi pada benjolan di tubuh Ganang yang membesar itu dan operasi berjalan lancar serta berhasil mengangkat sebuah janin yang tidak bernyawa, berjenis kelamin laki-laki dengan berat tiga kilogram.

Menurut Humas RSI Sultan Agung Semarang, Unggul menyampaikan, Ganang menderita penyakit teratoma atau memiliki embrio ganda.  “Jadi yang ada di dalam itu embrio kembarannya yang masuk di perut Ganang. Dulu dikiranya kanker, ternyata embrio kembarannya dulu yang nempel di tubuhnya dan berkembang.

“Setelah dilakukan operasi ternyata embrio berbentuk ada tangan dan kaki. Itu kembarannya yang masuk di perut. Jadi yang satu berkembang, yang satu nyatu dengan tubuh. Kalau berkembang semua namanya kembar siam dan nempel. Jadi embrio satu tidak berkembang dan masuk di dalam perutnya,” jadi ini bukan melahirkan sambungnya.seperti dikutif dari Tribunews.com

Pihak keluarga pun langsung memakamkan janin tersebut bersama keluarga di pemakaman desa di Dusun Ngampel, Desa Panunggalan ini.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply