Kalahkan Persiba Balikpapan 3-1 PSM Makassar Kembali Raih Posisi Puncak Klasemen Liga 1

Uncategorized 0
Kalahkan Persiba Balikpapan 3-1 PSM Makassar Kembali Raih Posisi Puncak Klasemen Liga 1

Ferdinand Sinaga berusaha kuasai bola dari pemain Persba Balikpapan/dok.Muhammad Idham Ama/fajaronline.com               

Cikancah-Cyber– Melakoni laga pada pekan ke-31 Gojek Traveloka Liga 1 PSM Makassar menjadi tamunya Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10) berhasil meraih poin sempurna dengan kemenangan meyakinkan 3-1 dan kembali mengambil alih posisi puncak klasemen dari sang rival Bhayangkara FC.

Adalah Rizky Pellu berhasil membuka gol untuk PSM Makassar memasuki menit 15′ dan membuat tensi pertandingan semakin meningkat setelah Persiba Balikpapan berusaha mengejar ketertinggaln demi menjauhkan diri dari jurang degradasi. Perjuangan tim beruang madu (julukan Persiba) akhirnya membuahkan hasil lewat gol yang diciptakan oleh Lourival Junior de AraujoLopes pada menit ke-58′.

Gol penyeimbang Persiba Balikpapan sempat menjadi harapan bahwa tim Beruang Madu minimal pulang membawa poin, namun mimpi itu buyar disaat beberapa menit kemudian Ferdinan Sinaga memapu membawa PSM Makassar unggul menjadi 2-1 lewat golnya pada menit 61′. Unggul 2-1 tidak membuat Hamka Hamzah dan kawan-kawan mengendorkan serangan terdapat beberapa kali peluang yang didapat namun masih belum menemui sasaran.

PSM Makassar akhirnya dapat menutup kemenangan menjadi 3-1 lewat gol kedua Ferdinan Sinaga pada laga itu dan dengan hasil ini PSM Makassar berhasil menggeser Bhayangkara FC dari puncak klasemen sementara. PSM Makassar unggul dua angka atas Bhayangkara FC dari hasil 31 kali bertanding. Sementara Bhayangkara FC dengan nilai 59 namun punya keunggulan dari jumlah bertanding yaitu 30 kali. Kekalahan ini membuat tim Beruang Madu tetap tertahan di posisi 17 dengan poin 23.  Di atasnya, Semen Padang yang turun ke posisi 16 setelah dibenamkan oleh Persija 2-0 kemarin. .

 

Sementara itu pelatih Persiba Hariyadi mengaku pemainnya sudah berjuang maksimal. ”Inilah sepakbola. Kami sudah berjuang. Bahkan sempat menyamakan skor. Tapi PSM mampu mencetak dua gol lagi dan mereka akhirnya memenangkan pertandingan,” katanya kepada media.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply