Laga Panas Persiba Balikpapan vs Persib Bandung Berakhir Seri 2-2

Berita, Nasional, Olahraga 0

Cikancah-Cyber – Laga panas antara tim Persiba Balikpapan kontra Persib Bandung melengkapi pekan ke-27 Gojek Traveloka Liga 1 yang berlangsung dari stadion Batakan Balikpapan, Minggu 01 Oktober 2017.

Meskipun berstatus pemain tamu namun Persib Bandung lebih banyak melakukan inisiatif serangan dan membuat repot barisan pertahanan tim Beruang Madu. Petaka datan badi tuan rumah pada menit 20′ dimana sebelumnya terjadi pelanggaran mendekati kotak penalti dan eksekui Essien sempat mengarah ke Gawang Dian Agus namun bola yang berhasil di blok sudah ditunggu dengan bebas oleh pemain asing Persib Bandung asal Chad,  Ezechiel NDouassel dan langsung menyambar bola muntah sehingga keadaan berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

Anak asuh coach Hariyadi tentunya tidak mau menanggung malu dihadapan puluhan ribu suporter yang memadati stadion Batakan dan berusaha meladeni permainan sang Pangeran Biru untuk mencuri gol dibabak pertama. Usaha yang dilakukan tuan rumah masih menemui kebuntuan dan meskipun beberapa kali sempat mengancam gawang Persib namun M Natshir begitu cekatan menjaga setiap jengkal gawangnya sehingga babak pertama berakhir 0-1 untuk kemenangan sementara Persib Bandung.

Memasuki babak kedua tim tuan rumah berusaha menekan pertahanan Persib Bandung dan pada menit 58′ Febry yang sebelumnya mendapat Kartu Kuning harus rela mandi lebih cepat setelah mendapatkan Kartu Kuning kedua yang berujung Kartu Merah. Protes dari para pemain Persib tidak merubah  keptusan Wasit dan keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan Persiba Balikpapan dengan melakukan serangan cepat akhirnya pada menit 61 Bryan Ramadhan berhasil menyamakan kedudukan.

Tim tuan rumah merasa diatas angin dan kecepatan para pemain asuhan coach Hariyadi ini mampu mengoyak lini pertahanan Persib Bandung dan akhirnya keadaan berbalik saat Marlon Silva dengan headingnya mampu mengoyak gawang M. Natshir sehingga kedudukan 2-1 untuk Persiba Balikpapan.

Persib Bandung yang bermain dengan sepuluh orang terlihat tetap bersemangat mencuri poin dari tuan rumah dengan terus melakukan serangan memanfaatkan dua bintangnya yakni Essien dan Ndouassel yang mendapatkan pengawalan ketat dari barisan pertahanan lawan. Persib Bandung akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan pada menit 73′.

Kondisi terus memanas seiring kepemimpinan wasit Agus Fauzan Arifin yang banyak diprotes oleh para pemain Persib, tercatat beberapa keputusan yang terlambat atau tidak koordinasi dengan asisstennya seperti terjadi hansball di kotak penalti Persiba Namun Agus langsung menunjuk posisi diluar kotak penalti, tidak hanya itu ada beberapa keputusan yang terlihat terlambat seperti saat pelanggaran yang mengakibatkan Kartu Kuning kedua Febry, sehingga menuai banyak protes atas keputusannya terutama para pemain Persib Bandung.

Hasil imbang ini membuat Persib menempati peringkat ke-10 klasemen sementara dengan mengoleksi 36 poin. Sementara itu, Persiba berada di zona merah menduduki peringkat ke-17 dengan 20 poin.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply