Polisi Masih Buru Penyebar Ajaran Sesat Penyembah Matahari

Berita, Kriminal, Nasional 0
Penyembah Matahari

Penyembah Matahari (Foto: ilustrasi)

Cikancah-Cyber РPria asal Probolinggo, Jawa Timur,  Misnadi Abdullah jadi buah bibir dan jadi buronan polisi. Setelah di laman akun facebook-nya, Misnadi menulis status mengenai ajaran yang diyakininya benar. Ajaran itu mengangap bahwa matahari adalah wujud dari Tuhan dan sumber dari semua.

Unggahan statusnya pada 22 September lalu tertulis, ‘Aku tahu kalian semua orang-orang yang fanatik dan tak mau mengakui kebenaran yg kubawa ini walau kalian semua sudah tahu bahwa matahari tidak pernah tenggelam atau terbenam seperti perkiraan nabi ibrohim. Karena aku tahu kalian semua golongan orang-orang yang sudah ditutup mata dan telinganya oleh Alloh,’

Status Misnadi Abdullah

Status Misnadi Abdullah ( Foto: Ist)

 

Unggahan status tersebut mendapatkan berbagai macam respons dan tanggapan dari puluhan pengguna sosial media yang membanjiri kolom komentarnya.

Atas unggahan statusnya itu, kini Misnadi menjadi buronan polisi dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Menurut keterangan pihak Kepolisian, dia bertingkah aneh setelah gagal terpilih jadi kepala desa.

“Saudara ini (Misnadi) mengalami gangguan karena pernah ikut pemilihan kepala desa tapi tidak terpilih. Setelah itu agak memiliki ajaran yang lain-lain,” kata Kepala Kepolisian Resor Probolinggo, AKBP Fadly Samad.

Misnadi rajin mengunggah pesan-pesan aneh, termasuk pesan kepercayaan matahari sebagai sumber kehidupan.

Kepolisian memastikan bahwa pesan ajaran sesat yang disiarkan Misnadi itu murni pribadi, tidak berafiliasi dengan kelompok ajaran lain. Misnadi juga belum diketahui punya pengikut. Hanya keluarganya yang diancam dan dipaksa ikut.

Sampai kini, petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Probolinggo terus berupaya menangkap Misnadi. Bukan hanya karena ajaran meresahkan itu, tetapi karena Misnadi juga terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor. Polisi bekerja sama dengan pihak profider untuk melacak keberadaan Misnadi melalui telepon genggamnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply