Semburan Lumpur Terjadi Di Desa Cigunung Parungponteng Kab. Tasikmalaya

Berita, Lokal 0
Semburan Lumpur Terjadi Di Desa Cigunung Parungponteng Kab. Tasikmalaya

Semburan Lumpur Gegerkan Warga Dusun Sindangrasa, Cigunung Tasikmalaya/twitter

Cikancah-Cyber – Semburan lumpur terjadi di Tasikmalaya Jawa Barat, tepatnya RT.03 RW.01 Kampung Sindangrasa, Desa Cigunung, Kecamatan Parungponteng Kab. Tasikmalaya. Semburan lumpur sendiri berawal dari pengeboran yang dilakukan warga untuk menggali sumur air.

Warga akhirnya melaporkan atas kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib dan menurut Kepala Pelaksana Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya (EZ Alfian) mengatakan “semburan ini sudah berlangsung beberapa hari, dan tinggi semburan mencapai 6 M lebih namun keesokan harinya sempat surut dan timbul lagi pada hari Selasa (24/10) dengan ketinggian 1-2 meter.

Demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan pihak kepolisian memasang police line disekitar semburan lumpur, dan BPBD pun dengan cepat akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan pengujian sampel air, lumpur dan udara.

Masyarakat pun berharap pemerintah dengan cepat melakukan antisipasi sehingga ketakutan warga akan bencana semburan lumpur tidak berakibat fatal, malah sebagian warga ketakutan kejadian ini jangan sampai kaya di Sidoarjo. Selain semburan dibekas pengeboran sumur air warga juga mengatakan timbul letupan atau gelembung di kolam sekitar dan sempat mengeluarkan bau seperti gas/belerang “menurut warga saat diwawancara sebuah televisi nasional” Kamis, (26/10).

 

 

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply