Tambahan 3 Gol Di Babak Kedua Indonesia Pastikan Kemenangan 5-0 Atas Brunei Darussalam

Berita, Info Bola 0

 

Tambahan 3 Gol Di Babak Kedua Indonesia Pastikan Kemenangan 5-0 Atas Brunei Darussalam

Timnas U-19 Awali Pertandingan Dengan Kemenangan 5-0 Atas Brunei Darussalam Pada Babak Kualifikasi Piala Asia 2018 Di Korea Selatan/twitter

 

Cikancah-Cyber – Langkah awal Timnas U-19 diajang babak kualifikasi Piala Asia 2018 dibuka dengan kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam yang berlangsungn di Stadion Paju Korea Selatan, Selasa (31/10/2017). Para pemain harus bertanding dalam suhu yang cukup dingin dan dengan jadwal yang cukup rapat dipastikan akan menguras tenaga dan konsentrasi bermain Egy Maulana dan kawan-kawan.

Menang 5-0 atas Brunei memang ada penurunan dibanding pertemuan kedua kesebelasan sebelumnya yang kala itu Timnas U-19 mampu menang 8-0 atas lawan yang sama. Memang gol tidak melulu menjadi ukuran bagi kesuksesan sebuah tim,namun hal ini tentunya akan berpengaruh karena dalam grup F ini terdapat tuan rumah Korea Selatan serta Malaysia yang merupakan rival Indonesia pada babak kualifikasi ini.

Konsistensi permainan dan kemenangan memang mutlak harus dipegang anak asuh Indra Safri dalam melakoni setiap laga pada babak kualifikasi Grup F yang dilangsungkan di Korea Selatan. Timnas Indonesia langsung membuka kemenangan pada menit 12′ yang dicetak oleh Rafli dan babak pertama berakhir untuk kemenangan Timnas Indonesia 2-0 meskipun gol kedua hasil bunuh diri pemain belakang Haris Herman pada menit 44′.

Babak kedua timnas Indonesia U-19 tampil lebih agresif dalam membongkar tembok berlapis dari Brunei dan gol ketiga tercipta oleh M Iqbal pada menit 51′. Anak asuh Indra Safri semakin percaya diri untuk menambah golnya ke gawang Brunei yang sudah semakin kerepotan mendapat serangan bergelombang dari berbagai lini sehingga gol sang bintang Egy Maulana Vikri akhirnya tercipta juga pada menit ke-56. Timnas Indonesia akhirnya menutup laga perdana dengan kemenangan 5-0 berkat gol tambahan yang dilhasilkan dari tendangan roket Saddil Ramdhani pada menit 61.

Bermain dalam suhu dingin memang tidak mudah bagi para pemain asal Asia Tenggara termasuk Indonesia, sehingga kecepatan para pemain masih belum terlihat seperti biasanya karena baru saja mendarat hari Minggu (29/10) berarti adaptasi dua hari dan langsung bertanding sangat wajar apabila pada pertandingan perdana melawan Brunei belum terlihat aksi-aksi permainan yang dipadukan dengan kecepatan dari para pemain Garuda Muda ini.

Kemenangan ini tentunya akan menjadi modal awal yang baik untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Timor Leste pada tanggal 2 November 2017.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply