Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Kamboja Dengan Dua Gol Di Menit-Menit Akhir

Berita, Nasional, Olahraga 0
Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Kamboja Dengan Dua Gol Di Menit-Menit Akhir

Coach Indra Safri dan Kapten Timnas U-19 Egy Maulana Vikri Saat Jumpa Pers/twitter

Cikancah-Cyber – Laga Uji coba Tim Nasional U-19 kontra Timnas Kamboja U-19 berlangsung di Stadion di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi Rabu Malam (04/10/17).

Pasukan Garuda Nusantara kesulitan membongkar pertahanan Kamboja yang melakukan sistim pertehanan parkir bus sehingga menyulitkan Egy Maulana dan kawan-kawan saat memasuki daerah pertahanan mereka. Tercatat beberapa kali Egy melakukan soloran dengan skil mumpuni dan langsung menusuk ke area pertahanan Kamboja namun tidak kurang tiga pemain selalu menjaga pergerakan Egy Maulana sehingga cukup menyulitkan bagi sang “Messi “Indonesia itu untuk mencetak gol.

Timnas U-19 sebenarnya hampir membuka gol dengan tendangan plessing Witan Sulaeman pada menit 54′ tetapi bola masih membentur tiang gawang dan beberapa pemain lapis kedua terlambat menyambar bola muntah sehingga amanlah gawang Kamboja.

Untuk memecah kebuntuan akhirnya pelatih Indra Safri melakukan rotasi pemain dengan masukkan Saddil Ramdani dan Rachmat Irianto  menggantikan Kadek Raditya dan Witan Sulaeman di menit ke-66.

Hampir saja garang Indonesia kebobolan setelah pemain Kamboja mendapatkan peluang emas akibat kesalahan yang dilakukan  Firza Andika di menit ke-67, namun tendangannya masih melambung diatas gawang Rossy. Masuknya M. Rafli Mursalim dan menarik Hanid Saghara pada menit 68′ memberikan efek positif dengan beberapa kali melakukan tusukan dan tendangan keras langsung ke arah gawang Kamboja.

Memasuki menit 87′ akhirnya kebuntuan pun pecah setelah tendangan M. Rafli mampu mengoyak gawang Kamboja yang sempat perawan sampai menit 86′, sontak gol pertama ini mampu menaikkan rasa percara diri dan daya gedor para pemain Timnas U-19 dan hanya berselang dua menit sang bintang Egy Maulana Vikri mampu mengecoh penjaga gawang kamboja dan dari sudut yang sempit dia mampu melesakkan bola sehingga Indonesia unggul 2-0.

Timnas U-19 sebenarnya bisa menambah keunggulan setelah pada menit 91′ Egy dilanggar penjawa gawang dan mengakibatkan penalti namun sayang, sang algojo Saddil Ramdani gagal menambah gol.

Pada saat jumpa pers Egy sang kapten menjelaskan kenapa gol baru tercipta dimenit-menit akhir babak kedua “Kami kesulitan dalam membongkar pertahanan Kamboja. Tetapi, setelah kami berhasil mencetak satu gol, pertahanan mereka menjadi lengah,” kata Egy kepada media.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply