Beberapa Ucapan Selamat Hari Guru 25 November 2017

Artikel 0
Hari Guru Nasional ke-72 Tahun 2017

Hari Guru Nasional ke-72 Tahun 2017 (Ilustrasi)

Cikancah-Cyber – Setiap 25 November di Indonesia diperingati sebagai  Hari Guru Nasional (HGN). Hari Guru Nasional ternyata telah dicetuskan sejak tahun 1994 sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994 dan juga di UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan ulang tahun PGRI.

Peringatan Hari Guru Nasional menandai lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), pada 25 November 1945. Tahun 2017 ini merupakan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-72.

Setiap orang pasti memiliki kenangan tersendri dengan gurunya. Karena tujuan seorang guru sebenarnya sangatlah mulia, yakni ingin menularkan ilmunya pada kita. Bahkan ada yang menyebut guru sebagai orangtua kedua, karena besarnya jasa mereka.

Bagi yang sudah tak sekolah lagi, terkadang muncul rasa rindu pada guru dan ingin bertemu dengannya, setelah lama tak bertemu.

Pada Sabtu tanggal 25 November ini, tidak ada salahnya memberikan ucapan selamat pada guru. Ucapan selamat itu sebagai ungkapan terima kasih, atas jasa-jasa yang mereka berikan.

Berikut beberapa ucapan Selama Hari Guru yang dapat kami himpun :

 “Selamat hari guru, semua jasamu akan selalu kami kenang sampai akhir masa.”

“Engkau bagaikan lilin yang selalu menerangi setiap kegelapan, semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan.”

“Kau sangat layak dijuluki sebagai Pahlawan tanda jasa. Terima kasih guru, selamat Hari Guru Nasional 2017.”

“Guruku, engkau adalah Sosok terindah yang memberikan segala kasih sayang, setelah ayah dan ibu.
Selamat Hari Guru Nasional.”

“Marahmu, sedihmu, senyummu, bahagiamu, caramu memperlakukan muridmu membuatku meneteskan air mata. mengenang masa indah, di mana diriku masih sangat kecil dan rapuh. Lalu engkau memberikan paham-paham sebagaimana seorang manusia yang harus memperjuangkan hidup. Selamat Hari Guru Nasional 2017.”

“Tak ada pemberi yang lebih setia selain engkau. Setiap ilmu kau tularkan. Engkau adalah pelita bagi manusia.

Selamat Hari Guru Nasional guruku.”

Selamat Hari Guru Nasional, semoga guru tidak dipandang sebelah mata lagi, di perhatikan pemerintah dan di berikan kesenjangan yang lebih layak. Karena jika bukan karena mereka, bangsa ini tidak bisa berdiri menjadi bangsa yang kokoh.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply