Delapan Kereta Kuda Disiapkan untuk Iringi Pernikahan Kahiyang Ayu- Bobby Nasution

Berita, Nasional 0
Kahiyang Ayu- Bobby Nasution

Kahiyang Ayu- Bobby Nasution (Foto: Instagram @ayanggkahiyang)

Cikancah-Cyber – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution tinggal menghitung hari, tepatnya pada 8 November 2017.

Dalam pesta pernikahan tersebut akan diwarnai kirab kereta kuda. Kendaraan tradisional tanpa mesin itu akan digunakan oleh mempelai dan keluarganya menuju Gedung Graha Saba.

Anwar Muhtadi, warga Laweyan ini dipercaya untuk memersiapkan semua urusan kereta beserta kudanya.

Menurut Anwar, ada delapan kereta kuda yang disiapkan, sesuai permintaan dari keluarga mempelai. Masing-masing kereta akan ditarik oleh dua ekor kuda.

Dengan demikian, Anwar harus menyiapkan 16 ekor kuda untuk acara tersebut. Kuda-kuda yang nantinya akan digunakan berjenis poni, dan semuanya betina.

Kereta yang digunakan ada dua macam, terdiri dari andhong dan kereta kencana. Keduanya sama-sama memiliki empat roda.

“Kalau kereta kencana menggunakan penutup, berbeda dengan andhong yang terbuka,” kata Anwar.

Menurut beberapa informasi, dua diantara kereta tersebut merupakan milik Anwar. Dua lainnya milik gedung pertemuan Graha Saba. Dan juga empat kereta kuda milik Pemerintah Kota Surakarta.

Rencanya, empat kereta akan ditumpangi oleh Bobby dan keluarganya berangkat dari Hotel Alila menuju lokasi akad nikah. Jarak kedua lokasi itu sekitar tiga kilometer. Sedangkan empat lainnya akan digunakan oleh Kahiyang dan keluarganya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply