Dirut PT CP Jadi Tersangka Distribusi Gula Rafinasi ke Hotel Mewah

Berita, Nasional 0
Gula Rafinasi

Gula Rafinasi (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Direktur Utama PT Crown Pratama berinisial BB ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyimpangan distribusi gula rafinasi ke 56 hotel dan cafe mewah oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigjen Agung Setya  menyebut gula rafinasi dilarang dijual di pasaran karena digunakan untuk industri. BB sebagai direktur memegang kendali atas proses pemindahan dan pengemasan gula rafinasi menjadi gula sachet.

“Tersangka Dirut PT CP saudara BB, dia yang mengendalikan proses pemindahan gula,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigjen Agung Setya.

Penyidik menjadwalkan pemeriksaan tehadap BB akan dilakukan minggu depan pada Senin (6/11). Pemeriksaan dilakukan untuk mendalami peran tersangka.

Saat ini penyidik juga menelusuri sumber gula rafinasi. Dari penyidikan sementara BB diketahui mendapatkan gula dari 2 distributor gula rafinasi.

PT CP diduga melanggar UU Perlindungan Konsumen dan UU tentang UU Pangan, yakni Pasal 139 jo Pasal 84 dan Pasal 142 jo pasal 91 UU No 18 tahun 2012 tentang Pangan, dan Pasal 62 Jo Pasal 8 (1) huruf a UU No 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply