Hasil Pertandingan Babak Pertama Korea Selatan vs Timnas Indonesia U-19 (1-0)

Berita, Info Bola 0

Cikancah-Cyber– Pertandingan ke-3 bagi Timnas U-19 mendapat ujian berat dari tuan rumah Korea Selatan dalam lanjutan Babak Kualifikasi Piala Asia 2018 dari Stadion Paju Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Gol cepat didapat Korea Selatan pada menit ke-8 setelah terjadi salah pengertian dibarisan belakang dalam mengantisipasi umpan silang dan UM Wongsang (11) mampu melesakkan bola ke tiang jauh. Saddil Ramdani mendapat kesempatan lewat tendangan bebas namun tendangannya masih jauh melambung dari gawang Korea Selatan. Korea Selatan mampu menekan dengan memanfaatkan kecepatan para pemainnya sehingga hampir saja pada menit ke-15 serangan Korea Selatan menambah golnya.

Barisan pertahanan Indonesia terus mendapat tekanan dari kedua lini serang Korea sehingga membuat Nurhidayat bekerja sangat keras dalam mengamankan setiap jengkal daerah pertahanan Indonesia. Egy Maulana sendiri cukup kesulitan karena setiap dia mendapat bola langsung dua orang pemain Korea Selatan menjaganya sehingga cukup sulit bagi Egy untuk keluar dari tekanan.

Menit 28′ hampir saja gol teripta untuk Korea Selatan namun beruntung Irianto mampu menghalau bola yang sudah lepas dari penguasaan Aqil sang penjaga gawang. Memasuki menit ke-30 kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Korea. Menit ke-34 peluang emas didapat Rifad Marasabessy yang mendapat umpan matang dari H,Shagara sayang tendanganya masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Korea Selatan. Peluang terkahir dibabak pertama bagi Korea hampir saja tercipta lewat sundulan pemain depan namun Aqil Savik mampu menangkapnya dengan lengket, babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Korea.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply