Hilman Mattauch Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan Setya Novanto

Berita, Nasional 0
Hilman Mattauch

Hilman Mattauch (Foto: Instagram @hilmanmattauch)

Cikancah-Cyber – Hilman Mattauch, wartawan Metro TV telah ditetapkan sebagai tersangka. Hilman merupakan sopir yang mengendarai mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO.

Mobil Toyota Fortuner bewarna hitam tersebut ditumpangi oleh Ketua DPR Setya Novanto dan menabrak tiang listrik di Jalan Permata Berlian, Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) malam lalu.

Akibatnya, politikus partai Golkar itu mengalami luka cukup parah sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau dan di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM).

Setelah dilakukan pemeriksaan 1×24 jam, Hilman dianggap bersalah karena lalai dan menyebabkan orang lain terluka, namun polisi Polda Metro Jaya tidak menahannya. Hanya wajib lapor diri dua kali dalam satu minggu.

“Tidak dilakukan penahanan, hanya wajib lapor dua kali seminggu,” ujar Kasusbdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP.

Menurut Budiyanto, tidak tahannya Hilman karena dianggap kooperatif dan atas pertimbangan penyidik.

“Kooperatif dan penahanan juga bukan merupakan keharusan, sepanjang tidak akan melarikan diri, tidak akan merusak barang bukti, tidak akan melakukan perbuatan yang sama,” tuturnya.

Sejauh ini, selain memeriksa Hilman, polisi juga meminta keterangan tiga saksi lain yakni dua warga sekitar yang melihat insiden kecelakan dan petugas derek.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply