Identitas 2 Penyerang yang Membakar Polres Dharmasraya

Berita, Kriminal, Nasional 0
Pembakaran Mapolres Dharmasraya Sumatera Barat

Pembakaran Mapolres Dharmasraya Sumatera Barat (Ilustrasi Pixabay)

Cikancah-Cyber – Polisi telah berhasil mengungkap indentitas kedua pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya Sumatera Barat, pada Minggu, 12/11/2017 dini hari pukul 02.45 WIB. Diketahui kedua pelaku penyerangan yaitu Eka Fitra (24) dan Enggria Sudarmadi (25).

“Pelaku dua orang, yaitu Eka Fitra (24) dan Enggria Sudarmadi (25). Keduanya berasal dari Provinsi Jambi,” kata Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal.

Sampai saat ini, belum diketahui pelaku penyerangan tersebut dari kelompok mana. Selain itu belum bisa memastikan apakah pelaku merupakan teroris atau bukan. Pihak Kepolisian masih melakukan pendalaman.

Eka Fitria berasal dari Kota Bungo Jambi dan Enggria dari Merangin Provinsi Jambi. Jasad kedua pelaku itu saat ini sedang dalam perjalanan dari Dharmasraya ke Kota Padang.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal, penyebab kebakaran masih menunggu penyelidikan dan keputusan Labfor untuk mengetahui detail penyebab kebakaran yang menghanguskan bangunan utama Polres tersebut.

“Apakah mereka membakar menggunakan bom atau bahan lain, kita masih belum dapat menentukan karena masih dalam penyelidikan,” ujar dia seperti dikutip dari Antara.

Menurut keterangan, kedua pelaku masuk melalui pintu belakang Polres Dharmasraya lalu melakukan pembakaran. Saat dilakukan pemadaman, petugas menemukan dua orang pelaku dan mereka sempat melakukan perlawanan dengan melepaskan busur panah. Polisi mengambil tindakan dengan menembak mati dua pelaku tersebut.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply