Ini Sosok Taufik Gani, Cowok Penghina Jokowi dan Ayu Ting Ting

Berita, Kriminal, Nasional 0
Taufik Gani

Taufik Gani (Screenshot YouTube)

Cikancah-Cyber – Taufik Gani merupakan sosok cowok penghina Presiden Joko Widodo dan Ayu Ting Ting telah dinyatakan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri. Pria gay ini telah malang melintang di jagat hiburan.

Berdasarkan penelusuran nama Taufik Gani pernah mengikuti ajang pencarian bakat musik dangdut yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta. Selain memiliki bakat sebagai penyanyi dangdut, Taufik juga berprofesi sebagai foto model. Ia juga pernah mengikuti ajang Finalis Mister Youth.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Taufik ditangkap Satgas Patroli Siber setelah menghina Presiden Joko Widodo dan artis Ayu Ting Ting. Selain melakukan penghinaan terhadap Jokowi, Taufik Gani juga menyebarkan konten yang dilarang oleh UU ITE yakni konten asusila dan pencemaran nama baik.

Dalam penangkapan turut disita barang bukti berupa ponsel, laptop, kamera, dan beberapa perangkat lainnya.

Taufik Gani dijerat Pasal 29 undang-undang No. 44 tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman pidana penjara paling singkat 6 (enam) bulan dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau pidana denda paling sedikit Rp250.000.000,00 (dua ratus lima puluh juta rupiah) dan paling banyak Rp6.000.000.000,00 (enam miliar rupiah)

Selain itu juga dijerat Pasal 45 ayat (1) dan atau pasal 45A ayat (2) Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang lnformasi dan Transaksi Elektronik dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply