Inilah 9 Cara Mengetahui Karakter Seseorang Dari Kebiasaan Minum Kopi

Artikel, Minuman 0
Inilah 9 Cara Mengetahui Karakter Seseorang Dari Kebiasaan Minum Kopi

Ilustrasi/pixabay

Cikancah-Cyber – Kini minum kopi sudah menjadi budaya atau  gaya hidup bagi sebagian besar masayarakat Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya, bahkan kini terbentuk beberapa komunitas pecinta kopi baik kopi yang berasal dari nusantara atau bahkan ada yang rela berburu kopi dari mancanegara. Indonesia sendiri masuk menjadi negara penghasil kopi terbesar di dunia dengan berbagai keunggulannya.

Tetapi untuk kesempatan ini yang akan dibahas bukan masalah aroma dan rasa meminum kopinya melainkan bahasan dari sisi lain para pecinta kopinya.Selain mendapatkan kenikmatan tersendiri bagi penyuka kopi ternyata ada beberapa penelitian atau survei bahwa berbagai selera dalam meminum kopi dapat menentukan atau kita bisa menilai karakter seseorang cukup dengan melihat atau memperhatiakan kopi jenis apa yang mereka minum.

Kami coba menghimpun dari berbagai sumber yang menjelaskan tentang karakter seseorang bisa diketahui dari kopi yang mereka minum, berikut beberapa penilaiannya :

1. Penyuka Kopi Hitam

Bagi orang yang memilih atau menyukai  kopi hitam menunjukkan bahwa seseorang yang tegas dan tidak suka omong kosong, kalau bahas sesuatu langsung pada inti permasalahannya bagi penyuka jenis kopi hitam  ini menyenangi pengalaman yang hebat, keras, dan penuh tantangan.

Meski suka pada hal-hal berbahaya seperti mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Mereka juga biasanya sangat kreatif. Di sisi lain, mereka sangat penuntut, baik pada diri sendiri maupun orang di sekitarnya.

Menurut sebuah penelitian seperti yang dilansir PsychCentral dan dikutip burgayo.com, peminum kopi hitam memiliki kepribadian terus terang, sungguh-sungguh, moody dan pendiam, serta suka meremehkan. Peminum kopi hitam juga digambarkan mengatur sesuai caranyasendiri  dan resisten terhadap segala  perubahan.

2. Penyuka Kopi Latte

Untuk penyuka Kopi Latte dapat digambarkan bahwa dia mempunyai jiwa yang suka mencari kenyamanan dan selektif dalam memilih teman dan cenderung harus yang memberikan kenyamanan bagi dirinya, dia juga memiliki sifat yang suka menolong serta murah hati namun kekurangannya dia kurang peduli terhadap dirinya sendiri.

Kopi Latte sendiri pertama populer di belahan Amerika Utara ini memiliki peminum dengan kebiasaan pekerja berat, tapi juga punya kecenderungan neurotik alias gampang mengeluh dan merasa dirinya menjadi bagian atau merasa menjadi orang paling menderita di dunia.

3. Penyuka Cappuccino

Nah untuk jenis minuman kopi ini memang sedikit berbeda dan kadang membingungkan karena mirip dengan kopi latte, namun pada dasarnya minuman Cappuccino adalah minuman yang berbeda. Cappuccino adalah espresso ditambah campuran susu yang dihidangkan di gelas berukuran besar. Perpaduan kopi espresso dan susu menghasilkan warna coklat mirip pakaian para biarawan Capuchin, makanya dinamakan minuman ini Cappuccino.

Bagi anda penyuka kopi jenis ini digolongkan atau mempunyai gambaran sebagai seseorang yang santai dalam menghadapi apa pun, tidak terburu-buru meski pada akhirnya segala sesuatu dapat dibereskannya.

4. Kopi non kafein
Semua orang tahu kopi mengandung kafein, tapi nggak semua orang tahu kalau kafein itu nggak bikin kamu sampai kecanduan atau sebabkan insomnia. Nah, buat yang suka aroma kopi tapi masih takut akan kafeinnya, ada sejenis minuman yang disebut kopi non kafein (decaf).

Penggemar minuman ini sangat peduli pada masalah kesehatan. Sangat selektif memilih makanan atau minuman yang menyehatkan saja. Dia juga takut mengambil risiko yang bisa membahayakan dirinya.

5. Kopi non kafein dicampur susu kedelai
Bagi anda yang menyukai jenis kopi  tanpa kafein yang mencampurnya dengan susu kedelai, menurut penelitian seorang psikolog klinis, Dr Ramani Durvasula, peminum kopi ini cenderung obsesif, perfeksionis, egois, sadar kesehatan, terlalu sensitif, dan kaku.

6. Kopi campuran

Seiring kemajuan jaman dan kebiasaan seseorang dalam mencari kenikamatan dari kopi kini para penyuka kopi tidak jarang mencampur berbagai bahan sehingga menghasilkan aneka rasa kopi yang unik.  Contohnya  kopi yang dicampur sirup karamel, ditambah bubuk kayu manis, atau ditambah moka. Penyuka jenis kopi ini nggak suka pada hal-hal yang dianggap tidak wajar oleh banyak orang. Ingin tampil dan berpikiran beda. Bersamanya, orang nggak pernah bosan, karena dia selalu menemukan hal-hal baru untuk dilakukan.

7. Kopi tubruk

Kalau anda mempunyai jiwa yang jujur dan serba alamiah dengan tingkat toleransi yang tinggi dipastikan menurut beberapa penelitian bahwa andalah penyuka kopi Tubruk dan biasanya dalam penyajiannya kopi diseduh bersama ampas-ampasnya terkadang murni tanpa gula atau campuran rasa lainnya. Gambaran orang yang suka kopi Tubruk biasanya tidak menyukai kebohongan dan siap menerima atau memperjuangkan sebuah kebenaran meskipun terasa pahit namun dia akan tetap menerimanya.

8. Kopi instan

Selain makanan kopi juga sekarang kita lebih banyak yang menjual secara instan dengan berbagai rasa yang ditawarkan para penggemar kopi ini tidak akan direpotkan dengan proses penyajiannya tinggal buka sachet siapkan air manas jadi deh secangkir kopi dan tersaji dalam waktu yang cepat dan bisa langsung disruput.

Kopi instan ini terkadang mengorbankan cita rasa aslinya dari minuman kopi, namun bagi kalangan tertentu ini bisa menjadi pilihan disela-sela waktu yang serba mepet namun mereka ingin menikmati secangkir kopi.

Bagi orang yang suka akan kopi instans dapat digambarkan secara pribadinya bahwa dia seseorang yang menginginkan segala sesuatunya berjalan dengan cepat dan efisien meskipun harus mengorbankan kualitas demi waktu yang mereka kejar.

9. Es kopi

Pecinta kopi jenis ini sepertinya memang ditakdirkan untuk selalu berbeda. Dari jenis penyajiannya saja sudah beda dimana minum kopi biasanya dinikmati dalam keadaan panas dan para pecinta kopi bisa menikmati juga dari aroma kepulan asap yang ditimbulkan. Namun untuk Es Kopi tentunya sangat berbeda gimana nggak beda, penyajiannya saja sudah  pakai es. Gambaran bagi penyuka es kopi bisa digambarkan sebagai seseorang yang berkepribadian  supel serta mudah bergaul dengan siapapun. Namun katanya terkadang penyuka es kopi ini mempunyai sikap yang sedikit ceroboh, lah kok bisa!

Nah setelah anda membaca semuanya sekarang anda bisa tahu dimana posisi anda atau karakter anda sesuai dengan kebiasaan meminum kopi? Tetapi ini hanya gambaran dan tidak bisa mutlak semuanya benar, namun minimal kita bisa mengetahui ternyata cara atau menyukai sebuah minuman kopi saja bisa menentukan atau mengetahui karakter seseorang. Gimana menurut kamu? Positifnya anggap saja semua ini merupakan hiburan dalam pengetahuan anda tentang kopi dan yang terpenting anda masih bisa sruput kopi dan menikmatinya.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply