Inilah Alasan Kenapa Persib Bandung Tidak Meneruskan Pertandingan

Berita, Info Bola 0
Inilah Alasan Kenapa Persib Bandung Tidak Meneruskan Pertandingan

Kedua Kapten Kesebelasan Terlihat Berunding Atas Keputusan Wasit Pada Laga Persija vs Persib Bandung, Jumat (3/11/2017)/dok.persib.co.id

Cikancah-Cyber –  Pertemuan Persija Jakarta vs Persib Bandung, dalam El Clasico di Stadion Manahan, Solo berakhir anti klimaks dimana tim tamu pemain Persib Bandung enggan melanjutkan pertandingan pada menit 84, dalam keadaan tertinggal 0-1 dari Persija, Jumat (03/11/2017). Wasit asal Australia Shaun Evans melihat gelagat para pemain Persib melakukan Walkout langsung meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan posisi Persija unggul 1-0 atas Persib.

Seusai pertandingan awak media mencoba menanyakan alasan atas tindakan Walkout yang dilakukan para pemain Persib dan langsung ditanggapi oleh sang Manajer H. Umum Muhtar yang menjelaskan bahwa ada beberapa tindakan atau keputusan Wasit yang aneh atau dinilai kontroversial terutama saat menganulir gol Persib pada menit 28′ yang tidak disahkan padahal hasil sundulan Ezechiel N’Douassel jelas sudah masuk sampai jaring gawang pun bergetar. Wasit beralasan tidak melihat ungkap Manajer Persib Bandung yang merasa heran padahal posisi Wasit tepat berada di depan gawang, “ungkapnya”.

Masih menurut H.Umuh Muhtar tentang pinalti juga beranggapan “Mohon Maaf tadi penalti juga 50:50, dan yang paling aneh menurutnya kalau yang 100 persen masuk, kalau dianulir boleh lah kalau misal ada pelanggaran, tapi pertandingan jalan terus. Ini ada keanehan,” sambungnya.

Atas keputusan Wasit tersebut dirasa sangat merugikan kubu Persib Bandung maka terlihat Manajer H. Umuh Muhtar menghampiri para pemainnya dengan bahasa tubuhnya ditengarai menginstruksikan para pemainnya untuk tidak meneruskan pertandingan. Meskipun hal tersebut disanggah oleh H. Umuh Muhtar dengan pernyataan seperti yang dikutif dari situs persib.co.id “Kami semua ingin melanjutkan pertandingan. Tadi sebenarnya saya hanya ingin kita berunding dulu, saya kumpulkan semua pemain dan pelatih,” ungkap Umuh.  Umuh pun terkejut ketika wasit langsung mengakhiri pertandingan dengan meniupkan peluit panjang di saat laga baru berjalan 84 menit. Di saat ia dan para penggawa Maung Bandung tengah berkumpul di sisi lapangan. “Tetapi tiba-tiba saja saat kita bicara, wasit di tengah langsung meniupkan peluit (tanda laga usai),” pungkasnya.

Atas kejadian tersebut kini publik sepakbola menunggu sanksi apa yang akan diterima oleh Persib Bandung atas kejadian pada saat melawan Persija Jakarta.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply