Inilah Pasal dan Sanksi Yang Dikaitkan Dengan Tindakan Persib Bandung Saat Melawan Persija

Berita, Info Bola 0

Cikancah-Cyber– Aksi mogok atau walkout yang dilakukan para pemain Persib Bandung saat melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017) berakibat terancam sanksi yang berat sesuai Regulasi Liga 1 Tahun 2017.

Atas tindakan tersebut Persib Bandung harus siap menerima resiko berupa sanksi yang akan dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI atas pelanggaran yang telah dilakukan dan hal ini merujuk pasal 13  terkait dengan tidak mau atau menolak untuk melanjutkan pertandingan. Inilah bunyi dari Pasal 13 Regulasi Gojek Traveloka Liga 1 Tahun 2017 :

Pasal 13 Pengunduran Diri Setelah Liga 1 Dimulai
1. Setiap Klub dapat dianggap dan dinyatakan mengundurkan diri dari Liga 1  apabila:
a. mengundurkan diri setelah dimulainya Liga 1; atau
b. menolak untuk melanjutkan Pertandingan di Liga 1; atau
c. meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya Pertandingan yang dijalankan,
2. Klub yang mengundurkan diri setelah dimulainya Liga 1, berlaku hal-hal sebagai berikut:
a. seluruh Pertandingan yang telah dijalankan dibatalkan dan dinyatakan tidak sah. Seluruh nilai dan gol yang terjadi dalam Pertandingan tersebut tidak akan dihitung dalam hal         menentukan klasemen akhir dan dihilangkan dari klasemen;
b. diharuskan membayar biaya kompensasi terhadap kerusakan atau kerugian yang timbul dan dialami oleh Klub lainnya, LIB, sponsor, televisi dan pihak terkait lainnya. Nilai    kompensasi akan ditetapkan oleh LIB.
c. dilaporkan ke Komisi Disiplin untuk mendapatkan sanksi tambahan; dan
d. mengembalikan seluruh subsidi yang telah diterima.
3. Ketentuan pasal 12 dan pasal 13 tidak berlaku untuk keadaan force majeure yang diakui oleh LIB.

Sekarang apapun keputusan yang akan diterima oleh Persib Bandung adalah sebuah resiko atas tindakan dilapangan dan semua tentunya disesuaikan dengan peraturan atau regulasi yang sudah disepakati oleh seluruh peserta Liga 1 Tahun 2017. Memang sangat disayangkan pertandingan yang sangat berbobot dan penuh gengsi harus berakhir dengan lebih cepat sebelum waktunya, dimana pertandingan baru memasuki menit ke-84′ dan Wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply