Jenazah Korban di Yogyakarta Ditemukan dalam Posisi Memeluk Cucunya

Berita, Nasional 0
Longsor di Kampung Jlagran, Pringgokusuman, Gedongteten, Kota Yogyakarta

Longsor di Kampung Jlagran, Pringgokusuman, Gedongteten, Kota Yogyakarta (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Hujan deras sehari penuh yang disebabkan siklon tropis Cempaka, DI Yogyakarta Selasa (28/11) dilanda berbagai bencana alam seperti tanah longsor, banjir, pohon tumbang, dan jembatan roboh.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DI Yogyakarta Krido Suprayitno mengatakan hingga pukul 16.000 WIB tercatat beberapa ruas jalan di Kota Yogyakarta tergenang banjir dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Bencana yang terjadi di Yogyakarta ini menelan korban jiwa. Sebanyak dua korban bencana tanah longsorĀ di Kampung Jlagran, Pringgokusuman, Gedongteten, Kota Yogyakarta, berhasil dievakuasi.

Sementara satu korban lainnya masih belum dtemukan tertimbun material talud Sungai Winongo.

Menurut Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DIY Wahyu Pristiawan di lokasi kejadian, Selasa (28/11/2017) malam, mengatakan dua korban yang berhasil dievakuasi adalah Ambar (40) dan Aurora (3).

Ambar merupakan nenek kandung dari Aurora yang masih berusia 3 bulan. Saat ditemukan, keduanya sudah meninggal dunia dalam posisi sang nenek memeluk cucu.

“Saat ditemukan, almarhumah Ambar posisinya sedang meringkuk seperti sujud sembari memeluk Aurora. Tampak melindungi cucunya,” kata Wahyu, seperti dilansirĀ Antara.

Ambar dan Aurora ditemukan di satu kamar rumahnya. Jenazah keduanya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Sardjito.

Ada satu korban lain yang belum bisa dievakuasi bernama Barjono (70), yang merupakan suami Ambar.

Hingga pukul 19.16 WIB, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. Proses evakuasi Barjono terpaksa dihentikan pukul 19.30 WIB disebabkan kondisi keamanan di lokasi kejadian. Kondisi di sekitar lokasi kejadian berpotensi terjadi longsoran berikutnya karena hujan lebat diperkirakan masih akan mengguyur Yogyakarta dan sekitarnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply