Jumlah Korban Bom Masjid di Mesir Terus Bertambah

Berita, Internasional 0
Semenanjung Sinai Mesir

Semenanjung Sinai Mesir (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Kelompok militan melakukan serangan di Masjid Al Rawdah di Bir al-Abeddi Sinai Utara, Mesir, hari Jumat (24/11/2017). Stasiun televisi milik pemerintah setempat melaporkan jumlah korban tewas akibat serangan itu akan terus bertambah. Saat ini jumlah korban tewas mencapai 235 orang.

Kantor Kejaksaan wilayah setempat menyatakan data terbaru diketahui ada 235 orang tewas dan 109 orang mengalami luka-luka. Insiden tersebut terjadi di masjid Al Rawdah di Bir al-Abed, yang ada di kota El-Arish, kota terbesar di Provinsi Sinai Utara, seperti dilansir AFP.

Pelaku meledakkan bom dan melepaskan tembakan ke arah jemaah yang baru menunaikan ibadah salat Jumat. Bahkan pelaku juga menembaki ambulans yang berada di lokasi untuk memberikan pertolongan. Sebagian besar korban adalah jemaah yang baru saja selesai melaksanakan salat Jumat.

Saksi mata juga melihat pelaku telah mengepung masjid dengan kendaraan ATV dan menanam bom di luar masjid. Pelaku kemudian memukuli jemaah yang berusaha kabur dengan memblokir akses keluar masjid.

Atas peristiwa itu, Presiden Mesir Abdel Fatah el-Sisi bertemu dengan komite keamanan untuk membahas dampak serangan tersebut. Presiden al-Sisi kemudian langsung menyatakan hari berkabung nasional selama tiga hari untuk menghormati para korban.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply