Kalah Telak 4-0 Dari Korea Selatan Timnas U-19 Kehilangan Sentuhan

Berita, Info Bola 0

Cikancah-Cyber – Sempat ditekan hampir selama 30 menit pada babak pertama Timnas U-19 mencoba merubah keadaan dengan strategi baru pada babak kedua untuk bisa mencuri gol dari Korea.

Timnas U-19 kembali kebobolan pada menit 55 lewat sundulan pemain nomor 13′ dan terjadi kesalahan yang fatal dilakukan oleh Aqil Savik dimana memberikan umpan kepada Samuel yang sama sekali belum siap dan Korea Selatan mampu unggul mudah pada babak kedua ini menjadi unggul 3-0 sampai menit ke 64′. Rafli yang dimasukkan pada babak kedua mampu memberikan umpan matang kepada Egy namun lagi-lagi kandas dibarisan pertahanan Korea.

Witan Masuk dan menarik Saddil diharapkan ada perubahan pola permainan untuk mencuri gol dari Korea yang memiliki determinasi tinggi dalam pertandingan kali ini. Witan yang baru masuk hampir saja membuat gol namun umpan manis dari Egy terlebih dahulu Witan terkena perangkap Off-side. Memasuki menit 76 Abimanyu melakukan pelanggaran dan wasit memberikan Kartu Kuning. Tendangan bebas berhasil merubah keadaan menjadi 4-0 bagi Korea Selatan lewat sundulan pemain nomor 3 Korea Selatan dan menambah tekanan secara mental para pemain Timnas U-19 yang mengakibatkan banyak umpan-umpan yang salah.

Penjaga gawang Aqil Savik ditarik karena mengalami cedera dan digantikan oleh Rossy. Jelang 12 menit sebelum akhir pertandingan lagi-lagi Korea Selatan mendapat kesempatan dengan tendangan bebas namun kali ini Nurhidayat mampu mengantisipasi umpan silang dan hanya mengakibatkan tendangan sudut. Timnas U-19 sangat kesulitan menembus barisan pertahanan karena pressing yang sangat ketat disemua lini terhadap para pemain Indonesia.

Kedudukan 4-0 tidak berubah sampai akhir pertandingan dan dengan demikian ini merupakan kekalahan pertama Timnas Indonesia U-19 diajang Kualifikasi Piala Asia 2018. Dengan kemenangan ini Korea Selatan sama-sama mengumpulkan nilai 6 namun menang dalam selisih gol dibanding Indonesia.

 

 

 

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply