Lima Terduga Teroris Kembali Ditangkap Densus 88 di Bima

Berita, Nasional 0
Densus 88 Anti Teror Mabes Polri

Densus 88 Anti Teror Mabes Polri (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri terus memburu jaringan teroris di tanah air. Senin (30/10/2017), terjadi baku tembak antara kelompok bersenjata dengan Densus 88 di Bima, Nusa Tenggara Barat.

Dengan kegigihan memburu jaringan teroris, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri kembali menangkap lima terduga teroris anggota Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) di Bima pada Rabu (1/11/2017). Penangkapan tersebut merupakan pengembangan dari tertangkapnya dua terduga teroris yang tewas dalam baku tembak pada Senin (30/10/2017) yang lalu.

Kelima teroris yang berhasil ditangkap bernama Muhammad Ikbal Tanjung, Abdul Hamid alias Dami, Jasman Ahmad, Yaser bin Thamrin dan Arkam. Kelimanya ditangkap di kawasan Pegunungan Oi Sarume, Dusun Mawu Dalam, Desa Mawu, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.

Menurut keterangan pihak Kepolisian kelompok tersebut berkaitan dengan penembakan dua anggota Polres Bima Kota pada 11 September 2017 lalu.

Sementara itu, dua terduga teroris yang tewas sebelumnya bernama Amir alias Dance dan Yaman. Keduanya tewas dalam baku tembak yang terjadi di lereng perbukitan Mawu, Bima, Nusa Tenggara Barat.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, dua pucuk senjata rakitan yang diduga digunakan oleh tersangka untuk melakukan penembakan terhadap anggota Polri.

Kemudian, peluru kaliber 5,56 sebanyak 20 butir. Tujuh butir peluru Revolver, dua butir peluru 9 mm dan Perlengkapan survival, tas rangsel, diregen minum 5 liter.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply