Nasehat Bijak Jokowi untuk Kahiyang Ayu dan Bobby

Berita, Nasional 0
Empat Nasehat Jokowi untuk Kahiyang-Bobby

Empat Nasehat Jokowi untuk Kahiyang-Bobby (Foto: Sceenshot Youtube)

Cikancah-Cyber – Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa nasihat kepada putrinya Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Nasution, dalam pesta adat yang diadakan di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017), sebagaimana tetua adat dan para raja memberikan nasihat sebelumnya.

Mantan Gubernur DKI ini memulai sesi pemberian nasihat atau ajar poda dengan mengucapkan salam dan terima kasih, baik kepada keluarga Bobby, seluruh raja adat, dan masyarakat Sumatera Utara. Jokowi mengawali nasihatnya dengan meminta agar sang putri Kahiyang dan suaminya Bobby selalu melimpahkan suasana kasih sayang.

Berikut nasihat bijak Jokowi untuk Kahiyang-Bobby :

Pertama, Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Nasution diminta selalu menjaga sopan santun. Hal itu menyeluruh baik kepada keluarga, masyarakat, bahkan antara keduanya.

Kedua, Kahiyang dan Bobby juga harus menjunjung tinggi nilai kebaikan. Tidak hanya dari perilaku, tapi juga lisan. Kebaikan yang dilakukan bukan hanya sekadar ucapan, tapi juga kebaikan dengan sepenuh hati.

Ketiga, kata Jokowi, Kahiyang-Bobby mesti peka terhadap lingkungan sekitar. Sudah menjadi kewajiban membantu siapa pun yang sedang ditimpa kesusahan.

Dan keempat, baik Kahiyangan maupun Bobby haruslah terus menabung setiap kebaikan yang dilakukan. Sebab pada akhirnya, nasib positif akan dengan mudah mengalir dari Tuhan. Artinya dengan berbuat kebaikan, maka akan memetik  kebahagian.

Setelah selesai sesi nasihat dari orang tua, kemudian Bobby mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan nasihat, termasuk kepada para raja adat Batak yang telah memberikan gelar kepada ia dan Kahiyang Ayu boru Siregar.

Pasca ajar poda, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu melakukan sungkeman kepada para orang tua mereka yang sekaligus akhir dari prosesi adat. Kemudian Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan melangsungkan resepsi pada Minggu (25/11).

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply