Pangeran Saudi Mansour bin Muqrin Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Dekat Yaman

Berita, Internasional 0
Pangeran Arab Saudi, Mansour bin Muqrin

Pangeran Arab Saudi, Mansour bin Muqrin (Foto: alarabiya.net)

Cikancah-Cyber – Seorang Pangeran Arab Saudi, Mansour bin Muqrin, tewas bersama beberapa pejabat provinsi lainnya dalam kecelakaan helikopter di dekat perbatasan Arab Saudi dengan Yaman.

Stasiun televisi Al-Ekhbariya melaporkan, kematian Pangeran Mansour bin Muqrin yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Asir saat melakukan inspeksi dengan helikopter di wilayah perbatasan pada hari Minggu. Namun, helikopter itu jatuh di wilayah Asir.

Mansour bin Muqrin merupakan anak kandung Pangeran Muqrin bin Abdul Aziz yang dilengserkan statusnya sebagai putra mahkota beberapa bulan setelah saudara tirinya, Raja Salman, naik takhta pada 2015.

Mansour bertugas sebagai konsultan untuk pengadilan kerajaan dan pada April 2017 termasuk satu dari delapan pangeran yang ditunjuk menjadi wakil gubernur.

Al Arabiya meliris, ada delapan orang di dalam helikopter yang kecelakaan tersebut. Tidak ada yang diyakini selamat dari kecelakaan itu. Namun, tidak dijelaskan penyebab kecelakaan.

Berita kecelakaan helikopter itu datang di saat Arab Saudi sedang melakukan upaya pembersihan kelas tinggi kerajaan, dengan penangkapan puluhan pangeran, menteri dan para miliarder oleh Komite Antikorupsi Saudi.

Selain itu, kabar kecelakaan pesawat juga bertepatan dengan berita Saudi mencegat dan menghancurkan rudal balistik di dekat Bandara Internasional Riyadh. Di mana rudal itu ditembakkan dari Yaman sebagai bentuk eskalasi perang kerajaan melawan pemberontak Huthi.

Wilayah Asir terletak di barat daya Saudi dan berbatasan dengan Yaman. Daerah tersebut jadi lalu lintas rentetan serangan lintas-perbatasan dari Yaman dalam beberapa bulan terakhir.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply