Pengajian Bulanan Desa Bunter Bertempat Di RT 04 Dusun Cikondang

Berita, Lokal 0

Kepala Desa Bunter (Bpk. Tarso) Dalam Sambutannya Di Pengajian Bulanan Yang Bertempat DI Dusun Cikondang/Dok. WS

 

Cikancah-Cyber – Pengajian bulanan di desa Bunter kali ini dilaksankan di Masjid lingkungan RT.04 Dusun Cikondang pada hari Minggu, 26/11/2017 mulai pukul 08.30 WIB. Menurut Kepala Dusun Cikondang (Iwan Nurwanto) memang kali ini dari jumlah yang hadir ada sedikit penurunan karena kesibukan masyarakat seperti dusun Cimacan sedang ada gotong royong betonisasi jalan dan kebanyakan warganya ikut melakukan gotong royong.

Kesibukan lainnya memang dikarenakan pada minggu-minggu ini di daerah Desa Bunter yang sebagian masyarakatnya petani masih disibukan dengan musim panen serta kendala cuaca juga sangat berpengaruh terhadap aktifitas warga desa Bunter. Tetapi minat masyarakat terutama kaum perempuan untuk menghadiri pengajian rutin bulanan masih cukup tinggi, melihat daftar hadir tiap dusun tidak kurang dari 500 orang hadir pada pengajian bulanan.

Sosialisasi BUMdesa

Pengajian sendiri diisi oleh beberapa himbauan dan ajakan dari Kepala Desa Bunter Bapak Tarso terutama masalah kedisiplinan membayar Pajak. Pemerintah Desa Bunter sendiri telah mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMdesa) untuk membantu meningkatkan ekonomi pedesaan dengan berbasis ekonomi kerakyatan mulai dari usaha perdagangan umum, pelayanan pembayaran secara online (Listrik, Token, Pulsa dan BPJS) kini sudah bisa dilakukan di BUMdesa Desa Bunter.

Dari segi tabungan masyarakat dipermudah dengan adanya kerjasama antara BUMDesa Bunter Mandiri dengan pihak bank yang kali ini adalah BCA dengan jenis tabungan “Laku BCA”. Kelebihan tabungan Laku BCA adalah para nasabah kini tidak lagi perlu jauh-jauh nabung ke bank serta tidak perlu antri karena di masyarkat cukup datang ke desa dan membuka rekening Laku BCA dengan nominal Rp. 20.000,- anda sudah bisa menjadi peserta tabungan Laku BCA dengan kelebihan (tidak dikenakan biaya administrasi saat membuka tabungan, tidak dipotong administrasi bulanan, Menabung dan menarik tabungan kapan saja tanpa ada batas minimal serta tidak harus ke Bank cukup dilakukan di desa).

Nasabah tabungan Laku BCA tidak perlu khawatir dengan keselematan uang mereka karena tabungan Laku BCA ini juga dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Untuk persyaratan sendiri calon nasabah/masyarakat cukup membawa foto copy KTP dan Nomor Hp yang berlaku sebagai persyaratan administrasi pembukaan tabungan Laku BCA dan nantinya langsung mendapatkan kartu ATM Laku BCA. Jadi fungsi Nomor KTP/NIK, Nomor Hp dan Nomor ATM akan menjadi proteksi keamanan bagi nasabah Laku BCA, hal ini seperti diungkapkan oleh Direktur BUMdesa “Bunter Mandiri” Bapak Aep Saepulloh.

Pengajian sendiri ditutup dengan ceramah yang dibawakan ustadz Jajang dengan tema keutamaan ibadah Umrah.

Dokumentasi Pengajian Bulanan Desa Bunter yang bertempat di RT 04 Dusun Cikondang :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply