Airlangga Hartarto Diangkat Sebagai Ketum Golkar Gantikan Setya Novanto

Berita, Nasional, Politik 0
Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto (Foto: Twitter @airlangga_hrt)

Cikancah-Cyber – Rapat Pleno Partai Golkar telah memutuskan memberhentikan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar. Rapat yang digelar Rabu malam juga memutuskan menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar definitif menggantikan Setya Novanto.

Menurut Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid, sesuai anggaran dasar dan rumah tangga Golkar, karena Ketua Setya Novanto terbelit masalah hukum maka jabatan Ketua Umum dinyatakan kosong.

Kemudian Rapat pleno memutuskan menunjuk Airlangga hartanto sebagai Ketua Umum baru, sehingga jabatan itu kini sudah terisi kembali.

Sesuai ketentuan, Airlangga akan menjabat ketua umum hingga 2019 sesuai sisa masa jabatan Novanto.

Langkah selanjutnya, DPP Golkar akan menggelar Rapimnas pada 18 Desember 2017 untuk melaporkan hasil Rapat Pleno kepada pimpinan Golkar daerah.

Kemudian, pada 19-20 Desember 2017 Golkar akan menyelenggarakan Munaslub dengan agenda tunggal yakni pengukuhan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

Dalam rapat Pleno itu juga telah menyusun kepanitiaan untuk penyelenggaraan Munaslub tersebut antara lain, Penanggungjawab Idrus Marham, Ketua Panitia Nurdin Halid, Ketua Steering Committee Ibnu Munzir, Ketua Organizing Committee Agus Gumiwang.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply