Besok Sidang Perdana Setya Novanto di Pengadilan Tipikor

Berita, Nasional 0
Sidang Perdana Setya Novanto di Pengadilan Tipikor

Sidang Perdana Setya Novanto di Pengadilan Tipikor (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Setya Novanto terdakwa korupsi e-KTP akan segera menjalani masa persidangan. Menurut Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif, rencananya pembacaan dakwaan akan digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, pada Rabu, 13 Desember 2017.

“Saya yakin besok sidang bisa dimulai,” kata Laode.

Walau sebelumnya penasihat hukum Novanto mengabarkan, kalau kondisi kesehatan kliennya mengalami penurunan, namun masih bisa menjalani pemeriksaan.

Menurut Wakil Ketua KPK, Laode, ada kategori penyakit yang dapat menyebabkan penundaan persidangan. Tapi bila cuma flu, misalnya, kata Laode, itu bukan penyakit yang dapat menunda persidangan.

Laode enggan berspekulasi saat ditanya mengenai praperadilan Novanto. Laode menyerahkan penuh pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk memutuskannya. Apakah akan langsung gugur bila perkara Setya Novanto dibuka oleh Pengadilan Tipikor Jakarta.

Penasihat hukum Setya Novanto, Maqdir Ismail hingga saat ini belum bisa memastikan kehadiran pihak keluarga dari Setya Novanto dalam sidang tersebut.

Maqdir menyarankan dan mengharapkan pihak keluarga Setya Novanto hadir untuk memberikan dukungan langsung kepada Ketua Umum Partai Golkar nonaktif tersebut.

Sementara itu disinggung soal ‎persiapan sidang dengan agenda pembacaan dakwaan, Maqdir mengaku siap untuk menghadapinya. Maqdir menuturkan pihaknya sudah menyiapkan berkas yang dibutuhkan.

“Siap, harus siap. Semua berkas sudah kami siapkan. Kami juga sudah mempelajari berkas yang kami terima dari pengadilan. Dakwaan sudah kami baca juga,” kata Maqdir.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply