Distribusi Kartu Tani Wilayah Desa Bunter Dan Desa Ciparigi : Masih Banyak Petani Yang Belum Kebagian

Berita, Lokal 0

Proses Pengambilan Kartu Tani Di Desa Bunter

Cikancah-Cyber – Bertempat di GOR Madukara Desa Bunter pada hari Kamis, 07 Desember 2017 telah diadakan pembagian Kartu Tani kepada lebih dari 800 orang dari dua desa yakni Desa Bunter dan Desa Ciparigi.

Masyarakat cukup antusias menyambut program pemerintah yakni pembagian Kartu Tani yang nantinya sangat berguna untuk memastikan penyaluran Pupuk Bersubsidi agar tepat sasaran dan menghindarkan para petani dari praktek calo pupuk dilapangan. Dengan adanya Kartu Tani diharapkan nantinya untuk mempermudah penyaluran pupuk bersubsidi guna mendukung pertanian di Wilayah Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis.

Pihak Bank Mandiri selaku mitra penerbit Kartu Tani (Jawa Barat) kemarin membuka 10 loket guna melayani masyarakat dari desa Bunter dan desa Ciparigi dan pelayanan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 15.00 WIB, dan menurut pihak PPL dari Kec. Sukadana ini merupakan gelombang pertama dan nantinya akan ada lagi karena masih banyak petani yang belum mendapatkan Kartu Tani.

Masyarakat petani yang belum mendapatkan Kartu Tani berharap kepada pemerintah baik desa maupun kecamatan bisa memperjuangkan hak mereka untuk segera mendapatkan Kartu Tani mengingat musim tanam sudah dekat dan dipastikan keperluan pupuk bersubsidi sangat membantu para petani.

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply