Inilah Jalur Alternatif Selama Car Free Night Tahun Baru di Jakarta Yang Wajib Anda Ketahui

Berita, Nasional, Tempat 0
Inilah Jalur Alternatif Selama Car Free Night Tahun Baru di Jakarta Yang Wajib Anda Ketahui

Bus Transjakarta Koridor 1 (Blok M – Kota) dan Koridor 2 (Pulogadung –Harmoni) tetap dapat melintasi rute operasinya seperti biasa/Foto Oleh Google

Cikancah-Cyber – Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan penutupan jalan terutama Medan Merdeka Barat (Patung Kuda), Jalan M.H. Thamrin (Bundaran HI), Jalan Jenderal Sudirman (sampai Dukuh Atas.  Jalan Majapahit, Jalan Veteran 3, Jalan Museum, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Kebon Kacang, dan Jalan Imam Bonjol juga akan ditutup.

Penutupan jalan mulai jam 17.00 WIB hingga 1 Januari 2018 jam 01.00 WIB

Acara perayaan malam tahun baru berlangsung pukul 19.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Di sepanjang jalan akan diadakan berbagai festival yang diselenggarakan pemerintah Jakarta. Acara dipusatkan di kawasan Monumen Nasional.
“Penutupan dimaksud untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan lokasi acara dari kendaraan bermotor untuk selanjutnya  dilakukan persiapan acara,” ujar Sigit (Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta).

Berikut jalur alternatif selama pengalihan arus lalu lintas:

Dari utara ke arah selatan :
Kendaraan dari arah Harmoni yang akan menuju ke selatan dialihkan melalui Jalan Juanda -Lapangan Banteng-Jalan Pejambon-Jalan Ridwan Rais dan seterusnya.
Dari selatan ke arah utara :
Kendaraan dari arah Semanggi yang akan menuju ke utara diarahkan melalui Jalan Karet Pasar Baru Timur atau Jalan Galunggung dan seterusnya.
“Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi pengunjung, maka khusus bus Transjakarta Koridor 1 (Blok M – Kota) dan Koridor 2 (Pulogadung –Harmoni) tetap dapat melintasi rute operasinya seperti biasa. Pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya pada lokasi antara lain di IRTI Monas, Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng dan Parkir Timur Senayan,” kata Sigit.
Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply