Keadaan Sehat, Setya Novanto Siap Jalani Sidang Eksepsi Besok

Berita, Nasional, Politik 0
Sidang pembacaan eksepsi dari Novanto

Sidang pembacaan eksepsi dari Novanto (Foto: Dok. CC)

Cikancah-Cyber – Besok Rabu, 20/12/2017, Setya Novanto akan menghadapi sidang lanjutan Kasus Korupsi e-KTP yang mejeratnya di Pengadilan Tipikor. Agenda sidang adalah pembacaan eksepsi dari Novanto.

KPK terus memantau kesehatan Novanto untuk persidangan besok. Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, mengatakan tedakwa korupsi e-KTP, Setya Novanto bisa menjalani sidang besok jika melihat kondisi kesehatannya saat ini.

“Sejauh ini dia siap menjalani sidang,” kata Febri.

Menurut Febri dokter KPK telah memeriksa kesehatan Novanto kemarin. Dalam pemeriksaan itu Novanto mengeluhkan sakit batuk, dan dokter telah memberian obatnya.

“Terakhir cek kemarin keluhan kesehatannya batuk. Semoga tidak akan mempengaruhi persidangan,” ujar Febri.

Sementara itu Setya Novanto megaku bahwa dirinya dalam keadaan sehat untuk menghadapi sidang besok setelah melakukan pemeriksaan di KPK Selasa, 19/12/2017 pukul 16.40 WIB.

“Sehat,” kata Novanto.

Dalam persidangan sebelumnya pada Rabu (13/12), Novanto mengaku sakit di hadapan majelis hakim. Namun, saat diperiksa oleh dokter KPK, dokter RSCM, hingga dokter IDI, kondisi Novanto dinyatakan sehat dan bisa menjalani persidangan.

Novanto pun irit bicara di persidangan lantaran mengaku kesehatannya terganggu. Menurut Setya, ia tak diberikan obat oleh dokter KPK.

Kuasa Hukm Novanto, Firman Wijaya, telah merencanakan beberapa hal yang akan dimasukkan ke eksepsi kliennya. Firman mengatakan akan meneliti kembali surat dakwaan yang dibacakan jaksa Irene terhadap Novanto. Dari surat dakwaan tersebut, pihaknya akan menyusun beberapa nota keberatan.

Semoga dalam sidang besok tidak terjadi lagi drama episode kedua.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply