Kereta Jatuh dari Jembatan di Negara Bagian Washington

Berita, Internasional 0
Kereta Jatuh di Washington AS

Kereta Jatuh di Washington AS (Foto: Screenshot YouTube)

Cikancah-Cyber – Pada perjalanan perdananya gerbong kereta Amtrak keluar dari relnya dan terlempar ke jalan raya Interstate 5 di bawahnya, di DuPont, Washington AS, Senin, 18 Desember 2017. Gerbong yang membawa 78 penumpang dan lima awak tersebut menimpa beberapa kendaraan di jalan itu.

Menurut Penyelidik Federal Amerika, kereta api Amtrak yang meluncur hari Senin (18/12) di barat laut negara bagian Washington menempuh perjalanan dari Seattle ke Portland, Oregon dengan kecepatan 129 kilometer per jam di jalur yang memungkinkan batas kecepatan 48 kilometer per jam.

Kereta Cascade 501 tergelincir sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat dari rel di lintasan menikung di selatan Seattle, mengakibatkan 13 gerbongnya terguling ke jalan raya antar-negara bagian yang ramai di bawahnya.

Kecelakaan ini juga melibatkan lima kendaraan dan dua truk semi trailer, yang menewaskan sedikitnya tiga orang dan sekitar 77 orang lainnya terluka. Korban luka dibawa ke rumah sakit di wilayah Pierce dan Thurston. Dan lainnya dirawat di Madigan Army Medical Center di Tacoma.

Melansir VoaIndonesia, Anggota Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Bella Dinh-Zarr mengatakan, penyidik telah memeriksa perekam data peristiwa yang ditemukan di salah satu dari dua lokomotif kereta api dalam perjalanan perdana pada rute baru yang lebih cepat itu.

Para penyidik mulai berada dilokasi kecelakaan untuk melakukan invesigasi dan akan mewawancarai anggota awak kereta untuk menentukan sebeb-sebab terjadinya kecelakaan tersebut.

Biasanya NTSB berada di TKP selama tujuh sampai 10 hari sebelum menganalisis informasi yang mereka kumpulkan dan mengeluarkan laporan tentang temuan tersebut.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply