Ketua Yayasan Kanker Kabupaten Ciamis Hj. Ai Elah Syam Arifin Kunjungi Dua Penderita Kanker Di Desa Bunter

Berita, Lokal 0
Ketua Yayasan Kanker Kabupaten Ciamis Hj. Ai Elah Syam Arifin Kunjungi Dua Penderita Kanker Payudara Di Desa Bunter

Ketua Yayasan Kanker Kabupaten Ciamis Hj. Ai Elah Syam Arifin Kunjungi Dua Penderita Kanker Di Desa Bunter

Cikancah-Cyber (Bunter) – Ketua Yayasan Kanker Kabupaten Ciamis Hj. Ai Elah Syam Arifin mengunjungi dua orang yang mengidap Kanker dari dusun Cikondang dan dusun Bunter Desa Bunter, Kecamatan Sukadana Kab. Ciamis  Rabu (27/12/2017). Ikut serta dalam kunjungan tersebut adalah Camat Sukadana, Kepala Puskesmas dan dua tim dokter dari RSUD Ciamis.

Pada kesempatan tersebut Ibu Hj. Ai Elah Syam Arifin langsung melakukan dialog dengan kedua penderaita Kanker seraya mengingatkan kepada keduanya yakni Ibu Esih (dusun Bunter) dan ibu Dari (dusun Cikondang) agar rutin melakukan pengecekan/pemeriksaan terhadap perkembangan kondisi Kanker yang dideritanya dan  terus bersemangat dengan tetap memohon doa kepada Allah SWT agar segera diangkat penyakitnya “Ujarnya disela-sela dialog dengan kedua pengidap Kanker Payudara yang disaksikan juga oleh keluarga beserta aparatur dari Desa Bunter termasuk bapak Tarso sebagai Kepala Desa dan Kepala Dusun Bunter.

Ia juga menjamin kepada para penderita Kanker di Kabupaten Ciamis bahwa pemerintah akan membantu memfasilitasi terhadap para pengidap Kanker mulai dari Puskesmas sampai perawatan nantinya baik di RSUD Ciamis atau bahkan kalau harus dirujuk ke Rumah Sakit lainnya untuk pengobatan lebih intensif. Bagi kedua penderita Kanker yang berada di Desa Bunter juga telah dijamin oleh pemerintah berupa adanya Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS Kesehatan.

Kedatangan Ketua Yayasan Kanker Kabupaten Ciamis, disambut baik oleh kedua pengidap Kanker dan masyarakat desa Bunter pada umumnya dan sangat berterima kasih atas perhatian serta kunjungan secara langsung. Menutup kunjungannya di Desa Bunter Ibu Hj. Ai Elah Syam Arifin mendoakan kepada kedua pengidap Kanker Payudara serta tidak lupa memberikan perhatian khusus dengan memberikan bantuan biaya untuk transportasi dalam proses pengobatan dan diberikan secara langsung kepada keduanya.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply