Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi Mundur dari Tim Kuasa Hukum Setya Novanto

Berita, Nasional, Politik 0
Tim Kuasa Hukum Setya Novanto Mundur

Tim Kuasa Hukum Setya Novanto Mundur (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Satu persatu Tim Kuasa Hukum Setya Novanto mengundurkan diri dalam menangani kasus e-KTP.

Pengacara Otto Hasibuan sudah menyampaikan pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum Setya Novanto (SN). Surat pengunduran tersebut sudah disampaikan pada Setya Novanto di Rutan KPK, Gedung Merah Putih, Kamis (7/12/2017) kemarin.

Selain itu, surat resminya juga diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi, khususnya penyidik KPK. Menurut Otto ‎terhitung kemarin dan berlaku hari ini, maka dirinya tidak lagi menjadi kuasa hukum Setya Novanto. Dia secara resmi telah mengundurkan diri.

Mundurnya Otto menjadi pengacara Ketua DPR RI tersebut karena tidak ada kesepakatan yang jelas dalam penyelesaian perkara.

Tak hanya pengacara Otto Hasibuan yang mundur membela Ketua DPR Setya Novanto yang terjerat kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Pengacara Novanto lainnya, Fredrich Yunadi, juga mundur dari tim pembela hukum Ketua DPR itu.

Saat ditanya apakah alasan pengunduran diri itu sama dengan Otto, Fredrich enggan mengungkapkannya.

“Bukan masalah itu ya, menurut saya ada sesuatu hal yang tidak perlu kami ungkapkan,” ujar Fredrich.

Saat disinggung apakah hal tersebut karena ketidakharmonisan antara dirinya dan Otto dengan Maqdir Ismail, dia menepisnya. Menurut Fredrich, dia dan Otto sangat kompak. Fredrich juga membantah tidak harmonis dengan Maqdir.

“Pokoknya kami mengundurkan diri secara baik-baik, karena Maqdir kan sudah sanggup menangani. Kan Maqdir dinyatakan sebagai pengacara terbaik di KPK, kan gitu kan. Ya sudah gitu saja,” ujar Fredrich.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply