Panglima TNI Ngopi Bareng di Udara dengan Pemred dan Awak Media

Berita, Nasional 0
Ngopi Bareng di Udara Panglima TNI

Ngopi Bareng di Udara Panglima TNI (Foto: Twitter)

Cikancah-Cyber – Usai dilantik Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak ngopi bareng para awak media. Ngopi bareng tersebut terasa istimewa, karena dilakukan di udara dengan ketinggian 15.000 feet dalam pesawat C-130 Hercules.

Kopi yang disajikan dalam acara Ngopi Bareng di Udara itu adalah Kopi Baringga. Kopi Baringga merupakan singkatan dari Baret Jingga yang ditanam oleh anggota Korps Pasukan Khas (Paskhas) Angkatan Udara di Bandung, Jawa Barat.

Peristiwa langka itu dilakukan Panglima TNI dengan para pimpinan media dan awak media cetak/online dalam penerbangan dari Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Lanud Adi Sucipto, Yogyakarta, Minggu 10/12/2017.

Kegiatan Ngopi Bareng di Udara ini merupakan suatu bentuk apresiasi Panglima TNI kepada para awak media, karena telah menyampaikan pemberitaan positif tentang TNI kepada masyarakat.

“Awalnya acara ini untuk Kasau Awards namun keburu dilantik jadi Panglima, maka kapasitas acara saya perbesar jadi mengundang selurut Pemred”, kata Panglima TNI.

Selain ngopi bareng di udara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengajak seluruh Pemred dan awak media untuk ziarah ke Makam Panglima Besar Jenderal Sudirman, Komodor Muda Udara Abdul Rachman Saleh dan Komodor Muda Udara Adi Sutjitpo.

Panglima juga mengajak mengunjungi Museum Pusat Dirgantara Mandala di Yogyakarta yang memiliki koleksi pesawat terbanyak di Asia Tenggara.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply