Partai Gerindra Resmi Usung Sudirman Said di Pilgub Jawa Tengah

Berita, Nasional, Politik 0
Partai Gerindra tetapkan Sudirman Said Calon Gubernur di Pilkada Jawa Tengah

Partai Gerindra tetapkan Sudirman Said Calon Gubernur di Pilkada Jawa Tengah (Foto: Twitter @sudirmansaid)

Cikancah-Cyber – Partai Gerindra lewat Ketua Umumnya Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan calon Gubernur Jawa Tengah 2018. Mantan Menteri ESDM Sudirman Said sebagai kandidat Gubernur dalam Pilkada Jawa Tengah.

Menurut Prabowo keputusan itu diambil setelah melakukan konsultasi dan menjaring pendapat dari Pengurus Anak Cabang Partai Gerindra dan para tokoh Jawa Tengah.

“Setelah dilakukan rembuk akhirnya kita putuskan Jawa Tengah Partai Gerindra akan mencalonkan Sudirman Said sebagai calon Gubernur,” ujar Prabowo.

Masih menurut Prabowo, saat berkonsultasi dengan pimpinan Partai Gerindra di Jawa Tengah, ada dua nama yang mengerucut Ferry Julianto, Ketua Umum Gerindra dan Sudirman Said.

Prabowo juga memberikan tugas pada Sudirman Said untuk mencari kandidat Wakil Gubernur Jateng yang kuat, membentuk organisasi pemenangan, dan memantapkan koalisi.

Gerindra, akan tetap bekerja keras untuk memenangkan Sudirman meski kandidat yang diusungnya itu memiliki rekam jejak yang baik. Sebab, tetap ada dinamika politik di Jateng.

Soal koalisi, menurut Fadli Zon Gerindra belum berencana menggandeng partai lain untuk berkoalisi. Namun, ia berharap beberapa partai yang dekat dengan Gerindra, seperti PKS dan PAN, dapat bergabung mendukung Sudirman.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply