Praperadilan Setya Novanto Dinyatakan Gugur Oleh Hakim PN Jakarta Selatan

Berita, Politik 0
Praperadilan Setya Novanto Dinyatakan Gugur Oleh PN Jakarta Selatan

Praperadilan Setya Novanto Dinyatakan Gugur Oleh PN Jakarta Selatan/Istimewa

Cikancah-Cyber РSeiring dengan berlangsungnya sidang perkara setnov di Pengadilan Tipikor Jakarta, maka otomatis  praperadilan mantan ketua DPR Setya Novanto (Setnov) sebagai tersangka korupsi pengadaan e-KTP gugur dan tidak dilanjutkan ujar Hakim Tunggal Kusno kepada media di PN Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2017).

Keputusan Kusno mengacu pada Pasal 82 ayat 1 huruf d Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP). Pasal itu berbunyi: dalam hal suatu perkara sudah mulai diperiksa pengadilan negeri sedangkan pemeriksaan mengenai permintaan kepada praperadilan belum selesai, maka permintaan tersebut gugur dan Setya Novanto tetap menyandang status tersangka dugaan kasus korupsi e-KTP. Dilansir dari CNN Indonesia.

Penetapan itu merupakan kali kedua yang dilakukan KPK atas Setya Novanto dimana sebelumnya, pada 17 Juli 2017, KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus yang sama. Namun kala itu penetapan sebagai tersangka terhadap Setya Novanto batal karena hakim PN Jakarta Selatan  (Cepi Hakim) memenangkan Setya Novanto.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply