Program Cak Imin Dilanjutkan : Kemnaker Gelar Sepak Bola Liga Pekerja Indonesia (LPI)

Berita, Nasional 0
Program Cak Imin Dilanjutkan : Kemnaker Gelar Sepak Bola Liga Pekerja Indonesia (LPI)

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri bertemu mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Jakarta , Senin (11/12 2017)

Cikancah-Cyber – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri bertemu mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat, Senin, (11/12). Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai kelanjutan program yang sebelumnya telah diinisiasi oleh Cak Imin yakni digelarnya Liga Pekerja Indonesia (LPI).

Adapun maksud dan tujuan digelarnya turnamen sepakbola adalah untuk mempererat komunikasi antar pekerja dan memperkuat hubungan industrial yang harmonis dan produktif, serta menjaga sportifitas lewat olah raga dan sekaligus hiburan,” katanya seperti dikutif dari Rakyat Merdeka.

Peserta Liga Pekerja ini kata Menaker, akan diikuti sekitar 544 tim dari seluruh Indonesia. Untuk tahap penyisihan, pertandingan akan di gelar di 34 Provinsi. Sementara, final Liga Pekerja akan menjadi salah satu puncak perayaan Hari Buruh (May Day) 2018. Kini sedang dipersiapkan dengan matang dan rencananya kick-off akan dilaksanakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan rencananya digelar Desember 2017.

Selain Liga Pekerja, Kementerian Ketenagakerjaan juga menggagas perayaan Hari Buruh yang diisi  festival kebudayaan. “Dengan festival kebudayaan, peringatan Hari Buruh bisa dinikmati masyarakat luas dengan riang gembira. Teman-teman buruh bisa menyampaikan pesan-pesan perjuangannya ke publik dengan metode yang lebih menarik,” jelas Menaker.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply