Setya Novanto Tiba di Pengadilan Tipikor

Berita, Nasional 0
Setya Novanto Tiba di Pengadilan Tipikor

Setya Novanto Tiba di Pengadilan Tipikor (Foto: Dok. Istimewa)

Cikancah-Cyber – Rabu pagi, 13 Desember 2017 Setya Novanto akan menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.00 WIB. Mantan Ketua DPR, Setya Novanto, dibawa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi ke luar rumah tahanan.

Setya Novanto dibawa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama-sama dengan terdakwa suap auditor BPK, Rochamadi Sapto Giri, dengan menggunakan mobil tahanan KPK.

Setya Novanto akhirnya tiba di pengadilan sekitar pukul 09.38 WIB. Mengenakan kemeja putih dibalut rompi tahanan KPK, Novanto tampak sedikit pincang sampai jalannya harus dipapah oleh petugas KPK untuk memasuki pengadilan Tipikor.

Baca Juga : Besok Sidang Perdana Setya Novanto di Pengadilan Tipikor

Para penasihat hukum Novanto pun sudah mulai berdatangan satu persatu. Meski begitu, mereka belum bisa berspekulasi mengenai kondisi kesehatan Novanto.

Pengadilan memutuskan persidangan Ketua Umum Partai Golkar itu digelar dan terbuka untuk umum. Namun awak media televisi tidak diperkenankan melaporkan secara langsung dari dalam ruang persidangan.

Larangan untuk tidak live ini sudah sesuai keputusan majelis hakim. Selain itu, mengacu kepada keputusan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor W10.VI/KP.01.1.1705XI.2016.01 soal pelarangan peliputan atau penayangan langsung persidangan yang diterbitkan pada 4 November 2016.

Menurut Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar, ada sebanyak 70 personel kepolisian dari Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat, disiagakan untuk pengamanan sidang perdana Setya Novanto.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply