Sidang Diskors, Kondisi Kesehatan Setya Novanto Diperiksa Dokter di Pengadilan

Berita, Nasional 0
Sidang Setya Novanto Diskors

Sidang Setya Novanto Diskors (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Sidang perdana Setya Novanto kembali diskors Majelis Hakim sekitar pukul 10.40 WIB. Hakim Yanto memutuskan menskors sidang dengan terdakwa korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Sidang diskors untuk memberikan kesempatan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Novanto. Novanto akan diperiksa di ruang klinik persidangan.

“Kami skors sampai selesai pemeriksaan,” kata hakim.

Majelis Hakim mempersilakan dokter dari pihak KPK dan dokter dari pihak Setya Novanto untuk melakukan pemeriksaan. Adapun pemeriksaan kesehatan ini dilakukan karena Setya Novanto mengaku sakit.

“Oleh karena itu dokternya sudah lengkap, kalau dari penuntut umum ada dokter, silakan bergabung,” ujar ketua majelis hakim Yanto.

Novanto juga berkali-kali tidak menjawab saat ditanya hakim mengenai identitasnya. Salah satu dokter spesialis mengatakan mereka tadi pagi dilaporkan oleh dokter KPK bahwa semua kondisi Novanto bagus, seperti gula darah dan denyut nadi. Pasien pun dapat berkomunikasi.

Jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi, Irene Putri, sebelumnya memastikan bahwa Novanto sudah diperiksa tim dokter. Dan dokter menyatakan, Novanto bisa dihadirkan di persidangan. Jaksa juga menghadirkan dokter yang memeriksa Novanto ke hadapan majelis hakim.

Baca Juga : Fadli Zon Plt Ketua DPR Setelah Setya Novanto Mengundurkan Diri

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply