Ini yang Dilakukan Presiden Joko Widodo di Priangan Timur Saat Kunjungan Kerja

Berita, Nasional 0
Presiden Joko Widodo saat di Lapang Lokasana Ciamis

Presiden Joko Widodo saat di Lapang Lokasana Ciamis (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Banjar, Jawa Barat, Senin, pada pukul 23.50 WIB, setelah melakukan perjalanan panjang dari Tegal, Jawa Tengah.

Presiden dan rombongan berangkat dari Tegal sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (15/1/2018). Dengan jarak tempuh antara Tegal dan Banjar mencapai sekitar 130 kilometer.

Dalam kunjungan kerjanya ke Banjar hari ini  (16/1/2018), Presiden Jokowi membagikan paket buku dan paket kaos kepada  masyarakat di sekitar Pasar Banjar. Masyarakat tampak antusias mendapat hadiah buku dan kaos dari Presiden yang dilemparkan oleh Paspampres.

Mereka saling berebut saat hadiah itu dilemparkan oleh Paspampres.Desak-desakan tak terhindarkan. Masyarakat yang datang terus menerus ingin mendekat ke mobil pimpinan negara.

Selanjutnya, Presiden melanjutkan perjalanan menuju lokasi yang telah ditentukan untuk penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Lapang Bhaki. Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kota Banjar merupakan kegiatan pertama Presiden kota ini

Agenda kunjungan kerja Presiden hari ini dilanjutkan di Kabupaten Ciamis sekira pukul 09.00 – 10.00 WIB. Rencananya Jokowi akan membagikan sejumlah sertifikat surat tanah kepada sejumlah warga yang dilakukan di Lapang Lokasana Ciamis.

Selain kegiatan di atas tadi Presiden Jokowi rencananya akan menggelar pembagian sembako disejumlah pasar di Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut. Di antaranya pasar Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya dan pasar Malangbong, Kabupaten Garut.

Setelah kunjungan kerja di wilayah Priangan Timur ini presiden akan bertolak menuju Kota Kembang Bandung untuk melakukan pembukaan Piala Presiden dan menonton secara langsung pertandigan antara Persib Bandung VS Sriwijaya FC.

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply