Menteri Agama Kaget Soal Kabar Ada 5 Fraksi Di DPR Setuju LGBT

Berita, Nasional, Politik 0
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Twitter @lukmansaifuddin)

Cikancah-Cyber – Pernyataan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan tentang lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) berkembang di Indonesia membuat publik gempar.

Ketua MPR yang juga Ketum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, UU LGBT tengah dibahas di DPR saat ini. Dia pun mengungkap ada lima fraksi di DPR yang menyetujui perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Namun Zulkifli masih enggan menyebutkan lima parpol yang fraksinya itu mendukng LGBT. Dia memastikan Fraksi PAN di DPR menolak.

Pemberitaan terkait pernyataan Zulkifli Hasan tersebut ternyata mendapatkan sorotan dari pakar hukum dan tata negara, Mahfud MD. Mahfud MD mengaku tidak heran dan membenarkan pernyataan itu.

“Saya sudah bilang, kan? Di DPR sudah banyak yang mendukung,” tulis mantan ketua MK, Mahfud MD, di Twitternya.

Sedangkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terkejut dan mengaku sangat kaget atas informasi tersebut. Apapun alasannya, semua agama tidak menoleransi tindakan perilaku LGBT.

“Saya kaget sekali berita itu. LGBT itu sesuatu yang sama sekali tidak ditoleransi agama apapun. Apalagi agama Islam,” kata Lukman dilansir Antara, Minggu (21/1).

Dilain pihak Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), T Taufiqulhadi, membantah kabar yang mengatakan ada lima fraksi menyetujui perilaku LGBT dalam pembahasan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

“Revisi RUU KUHP sudah semuanya dibahas. Namun, masing-masing fraksi baru akan menyatakan sikapnya pada 28 Januari mendatang,” kata Taufiqulhadi.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply