Musisi Legendaris Yon Koeswoyo ‘Koes Plus’ Meninggal Dunia

Entertainment 0
Vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo Meninggal

Vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo Meninggal (Foto: Twitter goenawan mohamad)

Cikancah-Cyber  – Di awal tahun baru 2018 kabar duka menyelimuti dunia musik Indonesia. Legenda musik Indonesia Yon Koeswoyo, penyanyi sekaligus gitaris group band Koes Plus meninggal dunia , Jumat, 5/1/2018.

Sontak kabar kepergian Yon mumbuat insan musik Indonesia yang mendengarnya  berduka. Yon Koeswoyo mengembuskan napas terakhir dalam usia ke-77, sekitar pukul 05.50 WIB. Yon Koeswoyo disemayamkan di rumah duka di Jalan Salak, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Meninggalnya Yon Koeswoyo karena penyakit kompikasi yang diidapnya yakni salah satunya sesak napas akibat kebolongan paru-paru. Yon harus dirawat inap selama lebih dari sebulan pada pertengahan 2016 lalu.

Yon Koeswoyo dikenal sebagai musikus legendaris Indonesia. Bersama saudara-saudaranya, ia mendirikan band Koes Bersaudara di era tahun 1960-an. Kemudian band itu berubah nama menjadi Koes Plus dengan bergabungnya Murry sebagai penggebuk drum.

Tak terhitung dan telah banyak hit Koes Plus yang dikenal sebagai lagu legendaris hingga kini.

Rencananya Yon Koeswoyo akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, besok, Sabtu (6/1) pukul 07.00 WIB. Hal itu dilakukan karena masih menungu David Koeswoyo (anak keduanya) yang saat ini sedang dalam perjalanan dari Raja Ampat, Papua.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply