Pemerintah Akan Umumkan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018

Berita, Nasional 0
Rekrutmen CPNS 2018

Rekrutmen CPNS 2018 (Ilustrasi)

Cikancah-Cyber – Pemerintah Indonesia berencana membuka kembali penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di tingkat pusat maupun daerah. Bagi anda yang berminat untuk menjadi pegawai negeri sipil, bersiaplah untuk ikut seleksi.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur, mengatakan bahwa kementeriannya sudah menerima usulan CPNS 2018 dari berbagai Kementerian.

“Sesuai dengan usulan-usulan dari kementerian dan lembaga sedang kami proses” ujarnya.

Kementerian PAN-RB, sedang menghitung kemampuan pemerintah dari sisi keuangan. Sebab menurutnya, penambahan pegawai akan berimplikasi kepada peningkatan anggaran kementerian atau lembaga.

Selain itu, pemerintah juga ikut serta memperhitungkan jumlah kebutuhan penerimaan CPNS dengan jumlah PNS yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Menpan-RB Asman Abnur, mengatakan bahwa kementeriannya akan segera menggelar rapat dengan berbagai kementerian atau lembaga lainnya untuk mengambil keputusan terkait penerimaan CPNS 2018.

“Mungkin dalam waktu dekat (akan ada keputusan),” kata Asman.

Rencananya pengumuman penerimaan CPNS 2018 akan diumumkan bulan Maret nanti. Tahun 2017 lalu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mencapai 1,3 juta orang.

Sumber: Tribunnews.com

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply