Hasil Pertandingan AFC Cup 2018 Grup G : Bali United Bermain Imbang Lawan Global Cebu

Berita, Info Bola 0
Hasil Pertandingan AFC Cup 2018 Grup G : Bali United Bermain Imbang Lawan Global Cebu

Pemain Bali United Demerson (34) berusaha lolos dari hadangan pemain Global Cebu, Pertandingan sendiri berakhir seri 1-1 /Foto : the-afc.com

Cikancah-Cyber – Bali United melakoni pertandingan keduanya pada ajang AFC Cup 2018 melawan tuan rumah Global Cebu dari Filiphina. Sempat ketinggalan lebih dulu dimenit ke-11 Bali United akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Spasojevic. Pertandingan sendiri dilangsugkan di Stadion Rizal Memorial Stadium, Manila (Selasa, 27/2/2018).

Bali United langsung tancap gas untuk mencuri gol lebih dulu dari tuan rumah Global Cebu, namun peluang yang didapat pada menit keempat gagal dimaksimalkan untuk menjadi gol oleh Kevin Brands yang tendangannya tipis diatas mistar gawang Global Cebu.  Perjuangan tim Serdadu Tridatu (julukan Bali United) tidak hanya sampai disitu tercatat beberapa peluang emas tercipta dibabak pertama seperti yang didapatkan Irfan Bachdim namun lagi-lagi nasib baik belum berpihak kepada Bali United.

Asyik menyerang tim asuhan Widodo C Putro ini malah dikejutkan oleh gol tuan rumah yang tercipta pada menit ke-11 hasil dari bola reborn yang dihalau Kiper Wawan Hendrawan namun kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh pemain lawan dengan melakukan sundulan dan sang pahlawan adalah Curt Dizon berhasil merubah keadaan menjadi 1-0 untuk keunggulan Global Cebu.

Tertinggal satu gol memantik semangat juang para pemain Bali United dengan terus melakukan serangan dari berbagai lini sehingga hampir saja Lilipaly merubah keadaan dengan peluang yang dia dapat pada menit ke-14 namun penampilan gemilang sang kiper Global Cebu mampu menggagalkan tendangan Lilipaly sehingga kedudukan masih tetap 1-0.

Peluang emas tercipta pada menit ke-34 dimana Irfan Bachdim yang berhasil melewati hadangan kiper Global Cebu namun lagi-lagi pemain belakang yang berdiri dibawah mistar berhasil menghalau bola dan rupa-rupanya Bali United harus bersabar menanti gol penyeimbang. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan sementara tuan rumah 1-0.

Babak kedua berlangsung Bali United masih tetap dengan susunan pemain dibabak pertama dan hanya merubah strategi penyerangan dengan memaksimalkan umpan-umpan kepada Spaso dan Irfan Bahchdim sedikit mundur untuk ikut mengatur ritme permainan. Lama dinanti akhirnya gol penyeimbang berhasil tercipta pada menit ke-73 lewat sundulan Spasojevic.

Gol penyeimbang tersebut tercipta dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Fadil Sausu dan dengan melepaskan diri dari kawalan para pemain belakang Global Cebu akhirnya Spaso mampu menciptakan gol lewat sundulan kepalanya. Pada menit 78 seharusnya Bali United bisa mengungguli lawan karena hadiah penaldi yang berawal dari pelanggaran terhadap pemain Bali United Stefano Lilipaly dilanggar dikotak penalti. Namun tendangan sang algojo Spasojevic berhasil diblok oleh penjaga gawang Global Cebu.

Kedudukan 1-1 tidak berubah sampai akhir babak kedua dan dengan hasil seri ini Bali United masih tertahan diposisi ketiga klasemen sementara Grup G AFC Cup 2018. Usai pertandingan Coach Widodo C Putro tetap memberikan acungan jempol atas penampilan anak asuhnya meskipun dengan banyaknya peluang hanya satu gol tercipta pada pertandingan tersebut. “Saya bisa katakan bila pertandingan tadi berlangsung sangat seru. Kedua tim bermain menyerang. Namun banyaknya peluang yang gagal membuat kami tidak berhasil meraih hasil yang lebih baik. Tapi inilah sepak bola. Kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya,” ujar Coach Widodo. (dikutip dari web resmi Bali United)

Pada pertandingan selanjutnya Bali United akan menjamu tim perwakilan dari Vietnam, FLC Than Hoa di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Rabu (7/3/2018).

Daftar Susunan Pemain Dari Kedua Tim :

Global Cebu

1 Patrick Deyto GK
4 Lee Jeong-Min DF
9 Rufo FW
13 Jerry Barbaso DF
14 Darryl Roberts FW
20 Curt Dizon MF
22 Paolo Bugas MF
24 Angelo Marasigan MF
25 Marvin Angeles MF
27 Marco Casembre DF
30 Wesley dos Santos DF

Substitutes

11 Dominic Del Rosario Sub
12 Jordan Jarvis Sub
28 Daniel Gadia Sub

Manager

Marjo Allardo MAN

Bali United

9 Ilija Spasojevic FW
10 Irfan Bachdim MF
14 Fadhil Sausu MF
23 Nick van der Velden MF
24 Ricky Fajrin DF
32 Ahn Byung-Gun DF
33 Andhika Wijaya DF
34 Demerson DF
59 Wawan Hendrawan GK
77 Kevin Brands MF
87 Stefano Lilipaly MF

Substitutes

11 Yabes Roni Malaifani Sub
48 Ahmad Agung Sub
95 Martinus Novianto Sub

Manager

Widodo Cahyono Putro MAN

Berikut Klasemen Sementara AFC Cup 2018 Grup G & H :

AFC CUP 2018

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply