Bayi Mungil yang Dianiaya Ibunya Meninggal Dunia di RSUD Karawang

Berita, Kriminal, Nasional 0
Calista meninggal dunia dianiaya ibu kandungnya

Calista meninggal dunia dianiaya ibu kandungnya, Sinta (Foto: Screenshot YouTube)

Cikancah-Cyber – Seorang bayi mungil bernama Calista menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Karawang, Minggu, 25 Maret 2018. Bayi berusia 1 tahun 4 bulan ini merupakan korban penganiayaan ibu kandungnya, Sinta (27) yang mengalami koma selama 15 hari.

“Bayi itu (Calista) meninggal, tadi sekitar pukul 09.55 WIB. Kondisinya terus menurun. Sampai akhirnya denyut jantungnya berhenti berdetak,” ujar Humas RSUD Karawang, Ruhimin.

Tim dokter tidak bisa menolong bayi malang itu dan setelah mendapat perawatan selama 15 hari, Calista menghembuskan nafas terakhirnya. Sejak datang ke RSUD Karawang beberapa hari lalu, Calista hanya mengandalkan alat bantu pernafasan dan kondisinya semakin memprihatinkan.

Calista mengalami encephalitis atau peradangan otak hingga infeksi. Belakangan diketahui bahwa peradangan otak itu disebabkan benturan amat keras. Di wajah Calista terdapat luka, tepatnya di kelopak mata kanan dan kiri atas bawah. Ini salah satu penyebab kesadaran Calista menurun karena berkaitan dengan otak pasien.

Sinta, ibu kandung Calista kini dijadikan tersangka oleh Polres Karawang berdasarkan hasil visum dan keterangan para saksi. Sinta membenturkan kepala Calista ke rak piring hingga mengenai tembok dengan keras.

Atas perbuatannya, kini Sinta terancam Pasal 80 Undang Undang tentang Perlindungan Anak dengan hukuman lima tahun penjara.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply