Berita Duka : Stephen Hawking Dikabarkan Meninggal Dunia

Berita, Internasional 0
stephen hawking

Stephen Hawking/twitter

Cikancah-Cyber – Dunia sains berduka setelah Fisikawan Stephen Hawking dikabarkan meninggal dunia (14/3/2018) belum lama setelah merayakan Ulang Tahunnya yang ke-76 tepatnya pada 8 Januari 2018 lalu.

Lahir pada 8 Januari 1942 Stephen Hawking menjadi Fisikawan abad 20 yang paling berpengaruh di dunia. Kondisi Hawking yang mengidap penyakit ALS (Amytropic Lateral Schlerosi) sejak usia 21 tahun pernah divonis oleh medis bahwa usianya diperkirakan hanya mampu bertahan 2 tahun kedepan. Namun ternyata Hawking bisa melewatinya sampai usia 76 tahun dan menjadi orang yang sangat fenomenal dengan penemuan-penemuannya dibidang sains.

Meskipun Hawking sebagai penganut ateis namun dalam kehidupannya sangat terbuka dan bisa menerima atau bisa kerjasama dengan kaum agamawan. Hawking terkenal dengan temuan Lubang Hitam, Grapitasi dan Big Bang membuat perjalanan hidupnya memberi pelajaran dan pengaruh besar perkembangan sains.

Sebelum wafatnya Hawking sempat meramal beberapa kemungkinan yang akan terjadi termasuk meramal akibat dari teknologi AI (artificial Intellegence) yang perkembangannya sangat pesat pada satu dekade belakangan.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply