Calon Pendamping Prabowo di Pilpres 2019

Berita, Nasional, Politik 0
Nama Pendamping Prabowo di Pilpres 2019

Nama Pendamping Prabowo di Pilpres 2019 (Foto: Screenshot YouTube)

Cikancah-Cyber – Sampai saat ini Partai Gerindra dan Ketua Umumnya Prabowo Subianto belum mendeklarasikan diri maju dalam Pilpres 2019. Deklarasi menunggu pembahasan lebih lanjut dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) Gerindra.

Menurut Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Partai Gerindra baru akan mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada 11 April 2018 mendatang.

“Kami menjadwalkan 11 April. Mudah-mudahan tidak meleset,” kata Muzani.

Sekjen DPP Partai Gerindra mengatakan, keputusan Prabowo untuk mencalonkan diri sebagai capres masih memerlukan perundingan dengan partai koalisi. Pasalnya, Partai Gerindra hanya memiliki 73 kursi di parlemen dan masih membutuhkan 39 kursi tambahan dari partai koalisi agar Partai Gerindra bisa mencalonkan Prabowo.

Seiring akan segera dideklarasikannya Prabowo maju di Pilpres 2019, sejumlah nama calon wakil presiden pun terus bermunculan. Nama yang mengemuka adalah Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) juga masuk dalam kandidat cawapres Prabowo.

Waketum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, kandidat-kandidat cawapres Prabowo terus disaring. Nantinya keputusan akan cawapres Prabowo akan didiskusikan dengan Partai koalisi lainnya.

“Ya kita senang nama-nama tersebut memiliki kedekatan, apalagi Pak Anies. Tapi soal cawapres sama sekali belum dibahas. Kita baru tuntaskan pembicaraan soal Pak Prabowo sebagai capres,” ujar Ferry.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply