Dinas Pertanian Kab. Ciamis Jamin Kartu Tani Bisa Digunakan Bulan April 2018

Berita, Lokal 0
Rakor kartu tani

Rapat Koordinasi Dinas Pertanian Kab. Ciamis Dengan Seluruh Stake Holder Untuk Persiapan Live Kartu Tani/Foto : Petrokimia Priangan Timur

 

Cikancah-Cyber – Penggunaan Kartu Tani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi memang masih menjadi polemik dimasyarakat terutama masalah penggunaan, pengambilan pupuk dan kuota yang diberikan pemerintah kepada masing-masing pemegang Kartu Tani. Masyarakat masih perlu adanya sosialiasi lanjutan mengenai pemanfaatan Kartu Tani tersebut mengingat ada banyak pertanyaan dibenak masyarakat tentang proses pengambilan pupuk dan kuota yang didapatkan.

Belum lama ini pihak Dinas Pertanian Kab. Ciamis melakukan sinkronisasi mengenai penggunaan Kartu Tani dengan melibatkan seluruh stake holder yang berkaitan dengan penyaluran pupuk bersubsidi dengan menggunakan Kartu Tani. Hadir pada kesempatan tersebut adalah Bank Mandiri dan PT Petrokimia Gresik Priangan Timur.

Berikut beberapa hal yang harus diketahui oleh seluruh petani khususnya di Kab. Ciamis mengenai pemanfaatan atau penggunaan Kartu Tani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah.

Solusi Tepat Atasi Kartu Tani Yang Ngadat

Kartu Tani Kab. Ciamis

Demo Penggunaan Kartu Tani/Petrokimia Priangan Timur

Dua minggu lagi, seluruh kios resmi pupuk bersubsidi di Kabupaten Ciamis akan menyalurkan pupuk menggunakan kartu tani. Rencana ini disampaikan hari ini 20 maret 2018 oleh Dinas Pertanian dan seluruh stake holder kartu tani di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis.

Seluruh stake holder kartu tani menjamin semua perangkat penggunaan kartu tani akan bisa digunakan dalam bulan april besok.

Seluruh Distributor dan pengecer resmi pupuk bersubsidi Kab Ciamis mendukung rencana go live kartu tani tersebut. Namun menurut mereka ada beberapa masalah yang dikhawatirkan terjadi nanti perlu dipecahkan solusinya.

Sampai saat ini, kios resmi khawatir bahwa dengan diberlakukannya kartu tani, omset penjualan pupuk mereka menurun tajam. Karena masih banyak masalah yang terjadi bila dilihat dari contoh kios di kecamatan yang telah menjalankan kartu tani. Dan umumnya omset mereka menurun.

Baca Juga:   Jerome Powell: Bunga acuan akan tetap naik bertahap

Salah satu narasumber yang menjawab kekhawatiran itu adalah M. Fajar Ismail sebagai SPDP PT. Petrokimia Gresik di Wilayah Kab Ciamis .

Menurut M. Fajar, kios tidak perlu khawatir, kalau ada kendala yang berhubungan dengan mesin dan kartu tani di lapangan akan segera diselesaikan oleh Bank Mandiri secara cepat.

Bila berhubungan dengan alokasi dan angka kuota di dalam kartu tani akan diselesaikan oleh Dinas Pertanian dan PIHC Grup.

Namun bila kendala dengan penurunan omset, kios tidak perlu khawatir, justru dengan adanya kartu tani, dijamin kios akan lebih untung. Jika kuota pupuk subsidi habis, kita bisa menjual pupuk Non Subsidi, jaminnya dengan meyakinkan.

Seperti sudah diketahui semuanya bahwa PT. Petrokimia Gresik sudah menyiapkan pupuk non subsidi berkwalitas tinggi mengantipasi kuota pupuk subsidi habis.

Phonska plus adalah pupuk phonska yang memiliki kandungan plus. kandungan Plus nya adalah zink dan Sulfur. Zink dan Sulfur ini kandungan unsur hara yang tidak ada di produk pupuk non subsidi manapun. Dan pupuk phonska plus ini adalah jawaban dari kebutuhan hara tanaman yang saat ini mengalami diseficiensy dalam tanah.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply